Sabtu 16 Jan 2021 04:07 WIB

Mourinho tak Sedetik Pun Bicarakan Masa Depan Bale

Bale memiliki satu musim lagi yang tersisa dengan kontrak yang sangat menguntungkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andi Nur Aminah
Gareth Bale
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty Images
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Gareth Bale di Tottenham Hotspur tidak pasti. Penyebabnya karena manajer, Jose Mourinho mengatakan tidak satu detik pun telah dihabiskan untuk membicarakan tentang memperpanjang pemain pinjaman selama satu musim itu dari Real Madrid.

Mantra kedua pemain berusia 31 tahun itu di Spurs sejauh ini gagal memenuhi ekspektasi. Hal itu karena kurangnya kebugaran dan performa telah menghalangi Bale untuk memberikan dampak bagi tim asuhan Mourinho.

Baca Juga

Bale hanya bermain selama 45 menit di Liga Primer sejak 8 November. Dia bahkan telah diabaikan ketika awal musim yang cerah kubu Tottenham goyah dalam beberapa pekan terakhir.

"Dia pemain dengan status pinjaman hingga akhir musim, tidak berdiskusi sedetik pun," kata Mourinho dikutip dari NDTV, Sabtu (16/1).

Bale memiliki satu musim lagi yang tersisa dengan kontrak yang sangat menguntungkan dengan Madrid. Di mana ia juga jatuh dalam urutan kekuasaan di ibu kota Spanyol di bawah Zinedine Zidane musim lalu.

Sebagian besar waktu bermain Bale sejak kembali ke klub tempat dia membesarkan namanya pada September adalah di Liga Europa. Namun, Mourinho memohon kesabaran peraih empat kali juara Liga Champions itu karena sejumlah masalah cedera.

Mourinho menambahkan, penyisihan grup Liga Europa adalah level yang berbeda dengan Liga Primer. Di Liga Primer dia tidak bermain banyak menit. "Semua orang tahu dalam beberapa musim terakhir di Madrid itu tidak mudah baginya. Mari melangkah demi langkah dan mencoba dan mendapatkan yang terbaik darinya," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement