Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Jadi Pelatih Tetap Derby, Rooney Resmi Gantung Sepatu

Jumat 15 Jan 2021 23:56 WIB

Red: Israr Itah

Wayne Rooney (tengah) saat membela Derby County. Rooney resmi pensiun setelah diangkat sebagai pelatih tetap Derby pada Jumat (15/1).

Wayne Rooney (tengah) saat membela Derby County. Rooney resmi pensiun setelah diangkat sebagai pelatih tetap Derby pada Jumat (15/1).

Foto: Peter Powell/EPA EFE
Rooney menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney memutuskan mengakhiri karier bermainnya setelah ditunjuk sebagai pelatih divisi kedua Inggris, Derby County, Jumat (15/1). Klub Championship itu mengatakan dalam sebuah pernyataan, Rooney yang berusia 35 tahun, telah menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Rooney bergabung dengan Derby dalam kapasitas sebagai pelatih-pemain setahun yang lalu dari tim MLS DC United. Ia membuat 35 penampilan untuk klub tersebut. Rooney menjadi pelatih sementara di Derby sejak klub ini bepisah dengan arsitek asal Belanda Phillip Cocu pada November 2020. 

Rooney memulai karier bermainnya dengan klub masa kecilnya, Everton, dengan mencetak gol pertamanya saat berusia 16 tahun melawan Arsenal. Dia menjadi salah satu pemain paling ikonik di Inggris dan memenangkan lima gelar liga Inggris dan satu Liga Champions.

Baca Juga

Rooney menjadi pemain dengan penampilan terbanyak bagi timnas Inggris dengan mencatatkan 120 pertandingan. Ia juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama Inggris dengan 53 gol dan United dengan 253 gol.

"Ketika saya pertama kali tiba kembali ke Inggris, saya benar-benar terpesona oleh potensi Derby County," kata Rooney seperti dikutip Reuters. "Terlepas dari tawaran lain, saya tahu secara naluriah Derby County adalah tempat untuk saya."

Rooney mengikuti jejak...

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA