Sabtu 16 Jan 2021 01:26 WIB

Bupati Aceh Barat Ajak Warga Kirim Doa untuk Syekh Ali Jaber

Wafatnya Syekh Ali Jaber membuat masyarakat Aceh merasa kehilangan.

Sejumlah keluarga dan kerabat berdoa di makam Syekh Ali Jaber di Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/1).
Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Sejumlah keluarga dan kerabat berdoa di makam Syekh Ali Jaber di Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kamis (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS mengajak seluruh umat Muslim di Aceh mengirimkan doa untuk almarhum Syekh Ali Jaber yang wafat pada Kamis (14/1) di Rumah Sakit YarsiJakarta. “Kita semua kehilangan atas wafatnya Syekh Ali Jaber, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh agar mendoakan beliau semoga menjadi ahli syurga, diampuni segala dosanya,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Jumat (15/1).

Selain mengajak umat Muslim mengirimkan doa, ia juga mengajak masyarakat agar melaksanakan Shalat Gaib di setiap masjid, kepada ulama yang dikenal ramah dan santun saat menyampaikan ceramah ataupun dakwah di Tanah Air. “Semasa hidupnya Syekh Ali Jaber sering berkunjung ke Aceh termasuk ke Aceh Barat, banyak dakwah beliau yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh termasuk di pelosok di Tanah Air,” kata Ramli MS.

Baca Juga

Ia juga mengakui wafatnya Syekh Ali Jaber yang berasal dari Arab Saudi tersebut membuat seluruh masyarakat Aceh dan publik di Tanah Air merasa kehilangan. Di beberapa kesempatan Syekh Ali Jaber juga turut mengajak masyarakat di Aceh agar terus menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa serta meminta masyarakat agar tidak terpecah-belah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, saya mengucapkan rasa belasungkawa atas wafatnya ulama besar Syekh Ali Jaber, semoga beliau menjadi ahli syurga,” kata Ramli MS.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement