Jumat 15 Jan 2021 22:02 WIB

Ditaklukkan Axelsen, Jojo: Saya Seperti Kehilangan Akal

Jojo kalah telak dari Viktor Axelsen 14-21, 5-21.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Jonatan Christie gagal menyusul rekannya Anthony Sinisuka Ginting untuk saling berhadapan di semifinal Yonex Thailand Open 2021. Jojo kalah telak dari Viktor Axelsen 14-21, 5-21 di babak perempat final.

"Saya merasa tidak baik. Saya tidak bisa melakukan apa yang saya rencanakan. Setelah memimpin di 9-7, saya tidak tahu apa yang terjadi. Perasaan saya hilang. Saya tidak bisa menarik diri saya kembali ke rencana awal saya," kata dia dilansir dari halaman BWF,   Jumat (15/1).

"Saya pikir saya baru saja kehilangan akal. Ketika saya mulai, saya punya rencana dan kemudian setelah saya kehilangan keunggulan, saya membuat banyak kesalahan dan kemudian di gim kedua, Axelsen lebih percaya diri jadi saya pikir dia unggul dan saya tidak bisa mengejar," kata Jonatan menambahkan.

Sebaliknya Axelsen mengaku tampil dalam level tinggi dalam laga tadi. Ia menyatakan, sepanjang laga bermain dengan perasaan senang. Awalnya, ia tak menampik laga melawan sang peraih medali emas Asian Games 2018 itu sangat sulit.

"Saya tetap tenang dan mengambil satu reli pada satu waktu. Jonatan Christie sedikit kesulitan dan saya bisa memanfaatkannya dan menutupnya dengan cepat," kata dia.

"Saya mengharapkan pertandingan yang lebih berat. Terakhir kali kami bertemu di Prancis Terbuka, itu adalah pertandingan yang sangat sulit, kami berdua akhirnya mengalami kram di akhir. Jadi, saya ingin balas dendam hari ini dan saya mendapatkannya," kata atlet berkebangsaan Denmark ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement