Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Tissa Biani Hobi Main Gitar Sejak SD

Sabtu 16 Jan 2021 04:59 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Musisi Sandy Canester yang berperan mengajari Tissa Biani bermain gitar (Foto: Tissa Biani)

Musisi Sandy Canester yang berperan mengajari Tissa Biani bermain gitar (Foto: Tissa Biani)

Foto: Republika/Prayogi
Musisi Sandy Canester yang berperan mengajari Tissa Biani bermain gitar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain jago akting, Tissa Biani juga memiliki bakat menjadi musisi. Kecintaannya pada musik bahkan sudah tumbuh sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), dimana ia mulai belajar gitar dan mengcover lagu.

Tissa mengatakan bahwa orang pertama yang mengajarkan dia bermain gitar adalah Sandy Canester, pencipta lagu sekaligus produser musik untuk single perdananya sekarang.

"Jadi Om Sandy ini yang pertama kali ngajarin aku main gitar. Karena emang pada dasarnya aku nggak bisa diem, jadi dulu itu di sela-sela shooting aku suka minta diajarin main gitar," kata Tissa dalam konferensi pers perilisan single "Bahagia sama Kamu" di Des Indes Menteng, Jakarta, Jumat (15/1).

Meski begitu, untuk selanjutnya Tissa mengaku belajar musik secara otodidak. Ia kerap mencari referensi dan belajar musik dengan menonton video musik di YouTube. Dari platform itu, dia menemukan banyak referensi musik salah satunya dari The Beatles.

"Lagu yang pertama kali aku cover dan di upload itu lagunya The Beatles. Aku suka banget sama musik mereka," kata Tissa.

Bagi duta Festival Film Indonesia (FFI) 2020 ini, musik juga telah menjadi moodbosternya. Ia kerap melampiaskan rasa lelah dan bosan di lokasi syuting dengan bernyanyi dan bermain gitar.

"Pokoknya memang setelah bisa main gitar dan cover lagu, dari situ aku bisa bilang nyanyi adalah hobi aku yang bisa bikin mood bagus lagi," kata Tissa.

Dinaungi label Wiken Musik, single perdana Tissa bertajuk "Bahagia sama Kamu" resmi dirilis pada Jumat (15/1). Upie Guava juga digandeng untuk menggarap klip lagu tersebut. Single ini sudah bisa didengar di berbagai platform musik digital.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA