Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Mana Lebih Hebat MU atau Liverpool, Ini Pendapat Pogba

Jumat 15 Jan 2021 23:48 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Paul Pogba dari Manchester United merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley FC dan Manchester United di Burnley, Inggris, 12 Januari 2021.

Paul Pogba dari Manchester United merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley FC dan Manchester United di Burnley, Inggris, 12 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
United saat ini memuncaki klasemen setelah 17 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Paul Pogba mengakui Manchester United belum menyamai level Liverpool sampai mereka menjuarai Liga Premier musim ini, meski pesepak bola yang membawa Prancis juara Piala Dunia itu yakin Setan Merah bisa mengangkat trofi liga musim ini.

United saat ini memuncaki klasemen setelah 17 pertandingan. Laga melawan Liverpool yang menempati urutan kedua lusa Minggu menjadi partai penting musim ini.

Pertandingan di Anfield akan menjadi ujian besar United di mana tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berjuang  mengatasi kendala mental yang membuat mereka kalah pada empat semifinal terpisah sejak pelatih asal Norwegia itu mengambil alih posisi di Old Trafford.

Bila United meraih tiga poin di Anfield maka itu akan sangat turut menanamkan kepercayaan diri yang dibutuhkan guna mengangkat gelar.

Liverpool asuhan Klopp belum terkalahkan dalam laga kandang Liga Premier Inggris sejak ditaklukkan Crystal Palace 1-2 pada 2017.

Pogba menekankan bahwa untuk menjadi yang terbaik maka sebuah tim harus mengalahkan yang terbaik. "Kami telah berkembang pesat, kami terus berkembang tetapi kami masih memiliki tim yang sangat muda," kata gelandang timnas Prancis itu kepada Sky Sports, Jumat (15/1).

“Jelas kami tidak bisa mengatakan sekarang kami berada pada level yang sama dengan Liverpool karena mereka menjuarai Liga Premier dan terus menang. Jadi pada saat kami menang, itulah saat kita mengatakan kita berada pada level yang sama."

“Bila Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Kami ingin mengalahkan juara Liga Premier."

"Kami tahu betapa bagusnya mereka bermain selama beberapa tahun terakhir - kami tahu kualitas mereka dan cara mereka bermain. Ini selalu menjadi pertandingan yang sulit."

“Kami tahu betapa sulitnya itu dan kami hanya harus fokus dan mencoba tetap di puncak. Saya kira kami bisa memenangkannya bila kami tetap fokus tetapi ada banyak tim yang bisa memenangkannya - kami belum sampai, kami masih sangat jauh.”

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA