Jumat 15 Jan 2021 21:45 WIB

Baguna PDIP Bantu Korban Gempa Sulbar

Sejumlah bantuan logistik bencana yang dikirimkan antara lain sembako, selimut, susu

Sadarestuwati, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan,
Foto: istimewa
Sadarestuwati, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana gempa 6,2 skala richter yang terjadi di Majene - Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) membuat semua pihak bergerak memberikan pertolongan. Tak terkecuali PDI Perjuangan yang langsung menugaskan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) untuk terjun langsung dalam misi kemanusiaan tersebut. 

Sadarestuwati, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, menuturkan, DPP langsung memberi instruksi untuk bergerak sejak Jumat dini hari. 

Baca Juga

"Begitu informasi gempa kami terima dari BMKG, kami langsung koordinasi dengan jajaran pengurus di daerah. Kami turut berduka atas bencana gempa yang terjadi," ucapnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1).

Anggota Komisi V DPR RI itu menyebutkan, DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan langsung mengirimkan sejumlah  mobil ambulance dan mobil penunjang untuk membantu masyarakat disana. Selain itu juga ada  truk yang mengangkut bantuan logistik dari DPD PDI Perjuangan sulawesi Selatan. 

"Pada prinsipnya kami sudah mempersiapkan semua hal. Begitu informasi bencana kami dapatkan, tim Baguna langsung bergerak. Negeri kita ini berada pada konfigurasi Ring of Fire, jadi kami pun sudah bersiap dengan segala sesuatunya," tutur perempuan yang akrab disapa Mbak Estu ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement