Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Barcelona Incar Bek Valencia

Jumat 15 Jan 2021 21:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

 Jose Luis Gaya Pena

Jose Luis Gaya Pena

Foto: dailystar
Jose Gaya sudah mencatat 243 pertandingan dengan sumbangan lima gol buat Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan bek Valencia, Jose Gaya. Mereka sedang mencari pengganti Junior Firpo di bursa transfer musim dingin bulan ini.

Dalam laporan Marca yang dikutip The Hard Tackle, Jumat (15/1), Barcelona bahkan sudah memantau perkembangan kapten Valencia tersebut dan memasukkannya ke dalam daftar belanja pemain.

Meski baru berusia 25 tahun, Gaya sudah tampil bersama tim senior Los Che pada 2012 lalu. Jebolan akademi Valencia itu sudah mencatat 243 pertandingan dengan sumbangan lima gol.

Musim ini, ia sudah tampil sebanyak 16 kali di La Liga Spanyol. Jam terbang reguler membuktikan dirinya merupakan salah satu tumpuan Valencia saat ini.

Barcelona berharap sosok Gaya dapat menggantikan Jordi Alba yang mulai uzur. Sebab, Junior Firpo dianggap tidak mampu mengemban amanah sebagai bek kiri skuat utama Blaugrana.

Pengalaman yang sudah mumpuni meski masih tergolong pemain muda membuat Gaya dinilai cocok dengan permainan Barcelona di bawah kendali Ronald Koeman.

Di satu sisi, Barcelona juga sedang mengincar pemain lainnya, seperti pemain Villareal, Alfonso Pedraza, kemudian Angelino, pemain Manchester City yang sedang dipinjamkan ke RB Leipzig.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA