Jumat 15 Jan 2021 19:42 WIB

Harapan-Harapan Presiden Jokowi kepada Kader KAHMI

Presiden Joko Widodo menyebut, kader KAHMI punya peran sentral dalam berbangsa.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Elba Damhuri
 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan
Foto: Kementerian Pertanian
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyebut, kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) hadir di berbagai bidang termasuk dalam kabinet Indonesia Maju.

"Termasuk di jajaran kabinet Indonesia Maju, ada Prof Mahfud MD, ada Prof Muhadjir Effendy, ada Pak Zainuddin Amali, ada Pak Syahrul Yasin Limpo, ada Pak Sofyan Djalil, ada Pak Suharso Monoarfa, ada adinda Bahlil Lahadalia, dan yang lain-lainnya yang mungkin saya tidak ingat satu per satu," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (15/1).

Baca Juga

Presiden Jokowi menyampaikan hal itu melalui video conference saat membuka Rapat Koordinasi Nasional III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tahun 2021.

"Saya ingin menyampaikan rasa kagum saya kepada KAHMI, kadernya ada di mana-mana, menjadi pengusaha sukses banyak, ada di birokrasi, ada, di partai politik banyak, di lembaga negara juga banyak, dan dipercaya mengisi banyak tugas-tugas strategis," tambah Presiden.

Dengan tersebarnya kader KAHMI di birokrasi, partai politik, lembaga negara, korporasi, Lembaga Swadaya Masyarakat, media, hingga dunia usaha, Presiden berharap, KAHMI dapat berperan besar dalam berbagai bidang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement