Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Scholes Desak Solskjaer Datangkan Wesley Fofana

Jumat 15 Jan 2021 19:12 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Wesley Fofana saat pertandingan sepak bola grup G Liga Europa antara Zorya Luhansk dan Leicester City di stadion Slavutych-Arena di Zaporizhia, Ukraina, Kamis, 3 Desember 2020.

Reaksi Wesley Fofana saat pertandingan sepak bola grup G Liga Europa antara Zorya Luhansk dan Leicester City di stadion Slavutych-Arena di Zaporizhia, Ukraina, Kamis, 3 Desember 2020.

Foto: AP / Sergyi Kozin
Fofana belum semusim di Leicester.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Scholes mendesak Ole Gunnar Solskjaer merekrut bek tengah Leicester City Wesley Fofana ke Manchester United. Ini untuk menambal Eric Bailly yang rentan cedera.

Harry Maguire dan Eric Bailly telah membentuk kemitraan yang solid untuk United dalam beberapa pekan terakhir, sementara Victor Lindelof telah berjuang dengan cedera punggung hampir sepanjang musim.  

Tapi Scholes yakin United tidak boleh bergantung pada Bailly karena catatan cederanya dan mengatakan Lindelof belum 'sepenuhnya meyakinkan' untuk tim Solskjaer.  

Scholes mengeklaim Fofana, yang bergabung dengan Leicester dari Saint-Etienne dalam kesepakatan 36,5 juta poundsterling musim panas lalu, bisa menjadi jawaban atas masalah Solskjaer di jantung pertahanan United.  

"Ketika kami memenangkan gelar, begitu banyak kemenangan kami di Liverpool adalah 1-0 atau 2-1 setelah harus berjuang keras selama 80 menit," kata Scholes kepada ESPN, dikutip Jumat (15/1).

"Anda menerima bahwa Anda akan mengalami hari-hari seperti itu melawan tim-tim papan atas, ketika Anda tidak mendominasi permainan dan harus berjuang untuk bertahan," ujarnya menambahkan.

Scholes mengatakan, pertahananan adalah unsur penting untuk meraih gelar.

"Dengan empat bek, saya khawatir tentang seberapa bagus mereka sebenarnya.  Sebagai bek sayap, Aaron Wan-Bissaka hanya tentang bertahan, yang bagus untuk pertandingan di Liverpool, tapi saya tidak yakin apa yang dibawa Luke Shaw ke tim," kata Scholes.

Di tengah, Ole masih harus mencari mitra terbaik Harry Maguire. Eric Bailly memiliki kecepatan, tetapi dia terburu-buru dan mengalami terlalu banyak cedera. Victor Lindelof memainkan posisi lebih baik dan tampaknya menjadi pilihan yang disukai Solskjaer, tetapi sekali lagi, sosok asal Swrdia itu tidak sepenuhnya meyakinkan.  

"Jika saya adalah Solskjaer dan bisa merekrut bek bulan ini, saya akan memilih Wesley Fofana di Leicester. Dia baru berusia 20 tahun, tapi dia luar biasa dan dia memiliki potensi untuk menjadi apapun yang dia inginkan," kata Scholes.

"United bermain bagus di lini belakang musim ini, tetapi mereka tampil buruk saat bermain melawan tim-tim besar dan itu adalah masalah lain yang perlu mereka selesaikan," kata Scholes menambahkan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA