Jumat 15 Jan 2021 19:15 WIB

Marcelo Lippi Lihat Sosok Dirinya pada Gennaro Gattuso

Saya sering berpikir tentang siapa yang paling menyukai saya

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Marcelo Lippi
Foto: EPA/ANDY RAIN
Marcelo Lippi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Mantan pelatih timnas Italia Marcelo Lippi mengeklaim melihat sosok dirinya pada diri Gennaro Gattuso. Lippi menjadi sosok penting dalam melatih pemain seperti Gattuso, Andrea Pirlo, Pippo Inzaghi dan Antonio Conte.

 

Kini nama-nama yang disebutkan Lippi menjadi pelatih dan saling bersaing satu sama lain. Gattuso bersama Napoli, Inzaghi menjadi pelatih Benevento dan Conte bersama Inter Milan. Lippi juga merasa bangga karena mereka menjadikan dirinya sebagai inspirasi.

 

“Saya sering berpikir tentang siapa yang paling menyukai saya dan saya harus mengatakan bahwa saya melihat diri saya di Gattuso untuk manajemen timnya. Kami serupa untuk ini, dia sering memberi tahu saya hal yang sama,” ujarnya dilansir dari Football Italia, Jumat (15/1).

 

Menurutnya Gattuso bukan hanya mempunyai ketabahan tetapi dia mampu mengatur tim secara sangat baik. Lippi juga berkomentar tentang kinerja Conte dan Pirlo jelang keduanya bentrok dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (18/1) dini hari WIB.

 

Menurut Lippi Pirlo dan Conte merupakan orang pintar. Conte sosok yang teliti sedangkan Pirlo unggul dalam visi bermain. Ketika ditanya apakah laga tersebut akan menjadi penentu Scudetto, Lippi tak melihat situasi tersebut.

 

Ia menilai terlalu dini mengatakan lagan anti menjadi penentu Scudetto. Jika Inter menang, Juventus dan Inter masih akan melakoni banyak pertandingan sehingga apapun bisa terjadi. Karena itu mental akan menjadi perbedaan diantara perjalanan kedua tim tersebut.

 

“Inter berada di depan Juve, karena ini adalah musim kedua Conte di klub dan dia sedang meningkatkan tim,” tuturnya.

 

Sedangkan Pirlo membuat perubahan radikal dan Lippi menilai Pirlo telah menuai hasilnya. Kendati demikian, Lippi mengkritik kedua tim tersebut yaitu Inter terlalu tergantung kepada Romelu Lukaku sedangkan Bianconeri terlalu tergantung ke Cristiano Ronaldo.

“Tanpa mereka, potensi mereka tidak sama, tapi dia harus mengatakan mereka adalah dua juara yang luar biasa.” Lippi menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement