Jumat 15 Jan 2021 18:43 WIB

Ten Hag Akui Bicara Ada Pembicaraan dengan Bek Tottenham

Ajax memang diisukan tertarik kepada Alderwireld.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih Ajax Erik ten Hag saat pertandingan Eredivisie melawan PSV Eindhoven, 31 Maret 2019.
Foto: EPA/OLAF KRAAK
Pelatih Ajax Erik ten Hag saat pertandingan Eredivisie melawan PSV Eindhoven, 31 Maret 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM--Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengaku mempunyai hubungan baik dengan bek Tottenham Hotspur Toby Alderwireld. Namun ia menegaskan belum ada kepastian apakah akan membawa pulang mantan pemainnya itu.

Ajax memang diisukan tertarik kepada Alderwireld. Pemain Internasional Belgia tersebut juga dikaitkan dengan PSV. Di tengah spekulasi tersebut, Ten Hag mencoba mendinginkan rumor tersebut.

"Kami memiliki kontak yang baik dengan Alderweireld, tetapi kami tidak memiliki minat yang nyata," kata Ten Hag.

Kami selalu berhubungan. Marc (Overmars, direktur olahraga) memelihara kontak dekat dengan semua pemain yang telah meninggalkan Ajax, lihat saja (Davy) Klaassen. Saat ini tidak demikian,” ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Jumat (15/1).

Alderwireld merupakan produk dari Ajax pada usia muda pada 2004 lalu. Karirnya terus menanjak hingga akhirnya promosi ke tim utama Ajax pada 2009. Atletico Madrid kemudian membelinya pada 2013 seharga Rp 121,67 miliar.

Ia dipinjamkan ke Southampton satu tahun kemudian. Ia kembali ke Atletico karena masa peminjamannya berakhir pada 2015. Tak kalam setelah kembali ke Spanyol, Tottenham kemudian mendatangkannya pada Juli 2015 seharga Rp 278,11 miliar.

Musim ini ia mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi bersama Tottenham. Dan secara keseluruhan pemain 31 tahun tersebut telah tampil 217 pertandingan dan menyumbang Sembilan gol serta lima assist.

Jika ia kembali ke Ajax maka ia akan disambut oleh penggemar. Ia juga tak akan asing dengan atmosfer kompetisi sepakbola Belanda dengan pengalamannya di masa silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement