Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

MU Ingin Juara Liga, Scholes: Harus Kalahkan Liverpool

Jumat 15 Jan 2021 17:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemain MU Paul Scholes.

Mantan pemain MU Paul Scholes.

Foto: EPA/David Jones
MU saat ini berada di posisi pertama klasemen unggul tiga poin atas Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Paul Scholes, meyakini the Red Devils bisa membuka lebar harapan untuk menggenggam trofi Liga Primer Inggris. Ini apabila MU berhasil mengalahkan Liverpool pada laga akhir pekan nanti.

"Rasanya aneh untuk mengatakannya. Tapi, saya berpikir MU bisa memenangkan liga karena ini musim yang aneh. Tapi, saat ini tentang memenangkan pertandingan besar," kata Scholes dilansir ESPN, Jumat (15/1).

MU saat ini berada di peringkat pertama klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 36 angka unggul tiga angka atas Liverpool di kursi kedua.

Alhasil, pertandingan akhir pekan yang mempertemukan kedua tim tersebut dianggap sebagai laga penentu persaingan gelar Liga Primer. Scholes pun merasa Iblis Merah harus memenangkan salah satu pertandingan besar untuk meningkatkan kualitas dan rasa percaya diri tim.

"MU tidak akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menang di Anfield. Kegagalan untuk memenangkan partai besar harus berubah jika mereka ingin menjuarai sesuatu gelar," sambung Scholes.

MU bertandang ke Anfield dengan catatan positif 15 laga tandang tak terkalahan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pun baru memenangkan dua laga terakhir.

Sementara Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan kandang sejak terakhir menelan kekalahan dari Crystal Palace pada Mei 2017 silam.

Akan tetapi, Scholes menekan MU harus bisa menghentikan rekor kandang ciamik yang dimiliki the Reds.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA