Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Progres 98 Persen, RS Lapangan Bogor Bersiap Geladi Resik

Jumat 15 Jan 2021 17:35 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

RS lapangan Kota Bogor di Wisma Atlet kawasan GOR Pajajaran Bogor masih dalam proses pembangunan.

RS lapangan Kota Bogor di Wisma Atlet kawasan GOR Pajajaran Bogor masih dalam proses pembangunan.

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kepala RS Lapangan Bogor menyebut 56 tempat tidur sudah disiapkan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Progres pembangunan rumah sakit (RS) lapangan Kota Bogor sudah mencapai 98 persen. Diperkirakan, finishing dari pembangunan RS lapangan akan selesai hari ini, Jumat (15/1).

Kepala RS lapangan Kota Bogor, dr. Yeti Hariyati mengatakan, toilet untuk pasien di lantai satu dan lift darurat yang sejak kemarin diprioritaskan sudah rampung.

“WC sudah, lift juga sudah. Gedungnya kan kita terutama yang lantai bawah ada buat kamar mandi pasien, finishing terarkhinya kan hari ini,” ujar Yeti ketika dihubungi Republika, Jumat (15/1).

Karena pembangunan sudah mencapai 98 persen, Yeti mengatakan, sejumlah 56 tempat tidur sudah ditempatkan di lantai dua dan lantai tiga RS lapangan. Diketahui, lantai dua dan lantai tiga akan memiliki masing-masing 28 tempat tidur.

“Tempat tidur sudah naik semua, sudah ready,” tuturnya.

Sementara itu, sejumlah alat-alat kesehatan yang rencananya akan ditempatkan di RS lapangan, sebagian masih dititipkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Yeti menjelaskan, alat-alat tersebut dititipkan ke RSUD karena masalah keamanan di mana gedung dari RS lapangan belum sepenuhnya rampung.

Namun, Yeti memastikan, sekitar satu atau dua hari RS lapangan akan segera rampung hingga gladi resik pada Minggu (17/1) yang akan datang. Sehingga, seluruh alat kesehatan bisa ditempatkan di RS lapangan.“Insyaallah sehari dua hari ini beres. Baru (alat-alat kesehatannya) bisa dipindahkan. Kan keamanan juga ya,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA