Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

...

MU Harus Manfaatkan Absennya Fan Liverpool di Anfield

Jumat 15 Jan 2021 17:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Legenda MU Paul Scholes.

Legenda MU Paul Scholes.

Foto: Reuters
Dukungan dari para suporter benar-benar memberi pengaruh pada performa Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan melawat ke Stadion Anfield pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Ahad (19/1) malam WIB. United dibayangi rekor buruk tiap kali tampil di markas Liverpool tersebut.

Dari lima kali lawatan terakhir ke Anfield di semua ajang, Iblis Merah tidak pernah bisa meraih kemenangan dengan torehan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Kendati begitu, legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai, United justru memiliki peluang besar untuk bisa mengakhiri kutukan di Anfield di laga tersebut.

Bahkan, mantan gelandang United itu menyebut, peluang MU tidak pernah sebesar ini untuk bisa mencuri tiga poin dalam lawatan ke Merseyside, Liverpool, tersebut. Hal ini tidak terlepas dari larangan kehadiran suporter Liverpool di Stadion Anfield di laga tersebut. Larangan ini merupakan bagian dari protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yang telah ditetapkan Pemerintah Inggris.

Kondisi ini, kata Scholes, menjadi keuntungan tersendiri yang harus bisa dimanfaatkan United.

''United mendapatkan keuntungan besar dengan ketidakhadiran suporter di markas Liverpool tersebut. Bahkan, menurut saya, faktor menghilangnya dukungan dari suporter jauh lebih penting dan berpengaruh buat Liverpool ketimbang cedera yang dialami sejumlah bek tengah mereka,'' kata Scholes seperti dilansir ESPN, Jumat (15/1).

Mantan pemain yang hanya memperkuat United selama karier profesionalnya itu mengungkapkan, saat masih memperkuat MU menghadapi Liverpool di Stadion Anfield memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Dukungan dari para suporter the Reds benar-benar memberi pengaruh pada performa Liverpool di atas lapangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA