Jumat 15 Jan 2021 19:04 WIB

Jelang Vs AS Roma, Lazio Perlahan Mulai Bangkit

Lazio akan menghadapi rival sekota AS Roma pada laga pekan ke-18 Serie A Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Lazio sudah mulai bangkit saat akan menjamu rival sekota AS Roma pada laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Lazio sudah mulai bangkit saat akan menjamu rival sekota AS Roma pada laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio akan menghadapi rival sekota AS Roma pada laga pekan ke-18 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (16/1) dini hari WIB. Dalam laga bertajuk Derbi Della Capitale ke-153, Lazio yang berstatus sebagai tuan rumah ini sedang dalam momen bangkit sepanjang awal 2021.

Perlahan tapi pasti, anak asuh Simone Inzaghi kembali ke jalur positif. Seperti dikutip dari Soccernet, Lazio tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di awal tahun.

Lazio mengoleksi dua kemenangan atas Fiorentina (2-1) dan Parma (2-0). Satu laga berakhir satu poin saat bermain imbang 1-1 lawan Genoa.

Catatan tidak pernah kalah dalam tiga laga terakhir ini seakan menjadi pertanda bahwa Lazio perlahan mulai bangkit setelah menelan kekalahan 2-3 atas AC Milan di penghujung 2020. Lazio menempati posisi kedelapan klasemen Liga Italia dengan mengantongi 28 poin dari 17 pertandingan.

Lazio tertinggal enam poin dari rival sekota AS Roma yang berada di posisi ketiga klasemen. Sementara, AC Milan (40 poin) masih memuncaki klasemen dengan ditempel Inter Milan (37 poin) di posisi kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement