Jumat 15 Jan 2021 18:17 WIB

Capello Jagokan Roma 'Terkam' Lazio

AS Roma menghadapi tuan rumah Lazio pada laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Fabio Capello memprediksi mantan timnya, AS Roma, akan menuai hasil positif menghadapi Lazio pada laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.
Foto: EPA/ALI HAIDER
Fabio Capello memprediksi mantan timnya, AS Roma, akan menuai hasil positif menghadapi Lazio pada laga pekan ke-18 Liga Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma akan menghadapi tuan rumah Lazio pada laga pekan ke-18 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (16/1) dini hari WIB. Mantan pelatih Roma, Fabio Capello, yakin pasukan Serigala Roma mampu 'menerkam' Elang Lazio untuk membawa pulang kemenangan.

Seperti dikutip dari Football Italia, Capello mengakui persaingan kedua tim dalam derbi Roma selalu mengalami pasang surut. Namun, Capello yakin mantan timnya kali ini yang akan meraih hasil positif.

Pelatih berdarah Italia ini menilai Roma lebih siap dan menyukai cara mereka bermain. "Saat melawan Inter, mereka tampil sangat baik dalam 20 menit terakhir,'' ujarnya.

Pada laga Liga Italia pekan lalu, AS Roma ditahan imbang tamunya Inter Milan dengan skor 2-2. Sempat unggul 1-0, tuan rumah AS Roma balik tertinggal 1-2 sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 di empat menit akhir pertandingan. 

Capello melihat aksi skuat polesan Paulo Fonseca menahan imbang Inter Milan 2-2 pada laga giornata ke-17 tersebut. Saat itu Capello kembali jatuh cinta pada permainan tim yang pernah dibesutnya ini. 

Menurutnya, pertempuran kedua tim selalu istimewa. Ia malam ini sedikit mengunggulkan Giallorossi. ''Dalam pertandingan di Olimpico, kedua klub mengalami pasang surut. Namun tim yang hebat tidak boleh membuat kesalahan," ujar Capello.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement