Jumat 15 Jan 2021 16:15 WIB

Everton Konfirmasi akan Lepas Sejumlah Pemain

Everton memimpikan kualifikasi Liga Champions melalui kompetisi Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olahraga Everton Marcel Brands telah mengonfirmasi bahwa klub tersebut fokus pada pembersihan para pemain bulan ini. The Toffees sedang terbang tinggi di Liga Primer Inggris dan mungkin memimpikan kualifikasi Liga Champions melalui kompetisi Liga Primer.

Sementara pelatih Everton Carlo Ancelotti mungkin ingin memperkuat skuadnya, Brands yakin sebagian besar pekerjaan akan difokuskan pada pemangkasan tagihan gaji.

"Kami masih berusaha melepas beberapa pemain untuk tantangan baru dalam karier mereka," kata Brands dalam rapat umum Everton, dikutip dari Tribal Football, Jumat (15/1). "Kami tidak berharap untuk mendapatkan pemain baru di jendela transfer ini."

Brands menilai komposisi skuad Everton saat ini lebih lengkap dengan usia yang lebih produktif dari pada dua musim sebelumnya. "Di skuad saat ini kami memiliki keseimbangan yang baik antara pemain berpengalaman, pemain muda, dan juga pemain berstatus lokal. Usia rata-rata skuad hanya di atas 26 tahun. Ini adalah perbedaan besar dengan skuad dua musim lalu di mana usia rata-rata jauh lebih tinggi," ungkapnya.

Kemenangan 2-1 Everton atas Wolves pada Rabu (13/1), telah membuat the Toffees naik ke peringkat empat besar Liga Primer. Everton kini mengumpulkan 32 poin dari 17 laga, atau hanya terpaut satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement