Jumat 15 Jan 2021 16:08 WIB
...

Masa Peminjaman di MU Segera Berakhir, Ighalo Lirik MLS

Masa peminjaman Ighalo di MU akan selesai pada akhir Januari ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker MU, Odion Ighalo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker MU, Odion Ighalo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiprah striker asal Nigeria, Odion Ighalo, di Manchester United (MU) bakal segera berakhir. Masa peminjaman striker berusia 31 tahun di United akan berakhir pada bursa transfer musim dingin kali ini, tepatnya pada 31 Januari 2021.

Striker milik klub Cina, Shanghai Shenhua, itu pun mulai melirik untuk bisa tampil di Major League Soccer (MLS). Eks striker Udinese itu didatangkan United pada pertengahan musim lalu sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua. Dianggap tampil apik dengan torehan lima gol dari 19 laga pada paruh kedua musim lalu, Ighalo dipertahankan oleh United.

MU kembali meminjam Ighalo selama enam bulan. Namun, berbeda pada kesempatan pertama memperkuat United, Ighalo jarang mendapatkan kesempatan tampil pada musim ini.

Ighalo hanya tampil di empat laga di semua ajang. Bahkan, Ighalo hanya dua kali disertakan di skuad United di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Meski berharap masih memperkuat United, Ighalo mengaku pasrah apabila kontraknya tidak diperpanjang oleh United. Ighalo masih akan menimbang berbagai opsi yang ada buat dirinya, termasuk kemungkinan kembali ke Shanghai Shenhua.

''Hari ini, saya masih menjadi pemain Manchester United, tapi saya tidak tahu di mana saya akan tampil pada awal bulan depan. Jika memungkinkan, saya ingin bertahan di klub ini, tapi jika tidak, maka saya akang hengkang. Saya masih menunggu beberapa opsi. Saat ini, agen saya tengah bekerja,'' ujar Ighalo dalam wawancara dengan ESPN, Jumat (15/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement