Jumat 15 Jan 2021 15:43 WIB

Bupati Bangka Ajak Jamaah Jumat Dukung Vaksinasi Covid-19

Hari ini dimulainya vaksinasi Covid-19 dan tahap pertama.

Bupati Bangka Ajak Jamaah Jumat Dukung Vaksinasi Covid-19. Bupati Bangka Mulkan.
Foto: Antara
Bupati Bangka Ajak Jamaah Jumat Dukung Vaksinasi Covid-19. Bupati Bangka Mulkan.

IHRAM.CO.ID,SUNGAILIAT -- Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan mengajak umat Islam terutama jamaah Shalat Jumat Masjid Agung mendukung vaksinasi COVID-19 guna mencegah penyebaran virus corona.

"Saya mengajak seluruh umat Islam terutama jamaah Shalat Jumat mendukung program vaksinasi COVID-19 sudah dimulai hari ini," kata Mulkan di Sungailiat, Jumat (15/1).

Bupati mengatakan, vaksin COVID-19 Sinovac cukup aman dan tidak diragukan lagi karena sudah melalui beberapa kali tahapan uji klinis serta sudah mendapat izin darurat dari BPOM serta dari MUI.

"Hari ini dimulainya vaksinasi COVID-19 dan tahap pertama diikuti 11 orang termasuk saya dan wakil bupati serta sejumlah pejabat forkopimda," jelasnya.

Dia mengatakan, setelah selesai disuntik vaksin COVID-19, tim medis menunggu selama 30 menit untuk melihat perkembangan atau reaksinya.

"Alhamdulillah selesai disuntik sampai dengan sekarang tidak mengalami perubahan apapun di fisik saya," katanya.

Mulkan mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya mendukung program vaksinasi COVID-19 yang sudah dicanangkan pemerintah guna menekan sekaligus memutus penyebaran virus corona yang hingga sekarang masih terjadi.

"Saya berharap masyarakat mendukung program ini guna kepentingan kesehatan bersama sehingga aktivitas ekonomi masyarakat dapat kembali pulih seperti semula," kata Mulkan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement