Jumat 15 Jan 2021 15:14 WIB

Siapa Richard Garlick, Direktur Baru Arsenal?

Dia pun akan bertanggung jawab dalam operasi sepak bola di tim utama dan akademi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arsenal.
Foto: IG Arsenal
Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal merekrut direktur operasional sepak bola baru untuk klub. Adalah Richard Garlick, pengganti Huss Fahmy dan bertugas untuk menangani kontrak pemain dan negosiasi yang sebelumnya dipegang oleh Dick Law.

Dilansir dari laman Football London, Jumat (15/1), Garlick akan bekerja sama dengan direktur teknik Arsenal, Edu. Sebelumnya dia merupakan direktur sepak bola di Liga Primer Inggris yang bertugas mengawasi pertandingan dan relasi sepak bola serta pengembangan, pendidikan, dan pembinaan pemain muda.

Sebelum bergabung dengan Liga Primer Inggris, Garlick menghabiskan waktu selama delapan tahun di West Brom. Dia menempati beberapa jabatan di West Brom dari mulai direktur sepak bola klub, direktur huku, sekretaris, hingga direktur teknis.

Latar belakangnya sebagai pengacara memenuhi syarat untuk terjun ke bidang hukum olahraga dan telah bekerja di sejumlah kantor hukum. Laporan dari Athletic menyebut dia akan bertugas di Arsenal untuk bertanggung jawab atas kontrak di Arsenal.

Dalam pengumuman resminya, Arsenal menyebut Richard Garlick bergabung ke Arsenal. Pernyataan tersebut turut memperlihatkan karier terakhirny dan memastikan akan bergabung dengan klub dalam beberapa bulan ke depan.

"Dia akan menjadi anggota tim eksekutif Arsenal dan akan bekerja sama dengan direktur teknik Edu, manajer Mikel Arteta dan manajer Akademi, Per Mertesacker," tulis pernyataan tersebut.

Dia pun akan bertanggung jawab dalam operasi sepak bola di tim utama dan akademi, semua kontrak pemain dan hubungan dengan badan pengatur sepak bola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement