Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Wali Kota Bekasi: Lebih Pede Kalau Sudah Divaksin

Jumat 15 Jan 2021 13:42 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Teguh Firmansyah

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (13/1).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (13/1).

Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
Pepen menilai lebih baik divaksin daripada was-was menunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meminta kepada warganya agar tidak takut divaksin Covid-19. Pepen, sapaan akrabnya, merupakan salah satu penerima vaksin pertama di kota patriot yang mulai dicanangkan hari ini, Jumat (15/1).

"Masyarakat Kota Bekasi tidak perlu takut, karena lebih baik divaksin ketimbang kita was-was menunggu begitu hasil swab yang menyatakan positif," kata dia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Dia melanjutkan, terkait dengan efikasi atau kemanjuran 65,3 persen dalam uji klinik, artinya ada persiapan antibodi di tubuh orang yang sudah divaksin. "Jadi kita boleh pede, karena kita sudah divaksin," kata dia.

Adapun, efikasi atau kemanjuran 65,3 persen dalam uji klinik berarti terjadi penurunan 65,3 persen kasus penyakit pada kelompok yang divaksinasi dibandingkan dengan kelompok yang tidak divaksinasi (atau plasebo). Dan itu didapatkan dalam suatu uji klinik yang kondisinya terkontrol.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, jatah vaksin yang di-drop di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, telah didistribusikan ke layanan kesehatan yang siap melakukan vaksinasi. "Sudah disebar, pemerintah kota sudah memutuskan beberapa RS  yang ditugaskan dan juga nakes," terangnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA