Jumat 15 Jan 2021 13:40 WIB

Achraf Hakimi Tetap Berpuasa meski Sedang Bertanding

Achraf Hakimi dikenal sebagai penganut Islam yang taat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Achraf Hakimi dari Inter Milan
Foto: AP / Antonio Calanni
Achraf Hakimi dari Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil melangkah ke perempat final Piala Italia setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Artemio Franchi pada babak 16 besar, Rabu (13/1). Nerazzurri memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Arturo Vidal pada menit ke-40 sebelum Christian Kouame menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-57. Romelu Lukaku kemudian mencetak gol penentu kemenangan Inter pada menit ke-119, demikian catatan laman resmi FIGC.

Inter sebenarnya tidak perlu berusaha keras hingga babak tambahan waktu andai peluang emas Achraf Hakimi di babak kedua tidak melebar. Meski baru masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-69, Hakimi dianggap berkontribusi membawa kemenangan bagi timnya.

Hakimi menjadi salah satu tumpuan pelatih Nerazzurri Antonio Conte. Ia direkrut dari Real Madrid musim panas tahun lalu dengan mahar yang tidak murah, yakni 40 juta Euro atau setara Rp 685 miliar.

Inter tidak ragu-ragu mengikat pemain berpaspor Maroko itu dengan kontrak berdurasi lima tahun. Sejauh ini, ia sudah tampil dalam 23 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak enam gol plus lima assist.

Di samping performa impresifnya musim ini, yang membuat sosok Hakimi pantas dilirik adalah kehidupan sisi lapangannya. Ia dikenal sebagai penganut Islam yang taat karena memilih tetap berpuasa meski harus bertanding selama bulan Ramadan setiap tahunnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement