Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah Tanggap Darurat Banjir

Jumat 15 Jan 2021 13:06 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Relawan menggunakan perahu karet  mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Banua Raya, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (11/1/2021). Berdasarkan data yang telah di himpun aparat desa Banua Raya, sebanyak 2.907 Jiwa terdampak banjir akibat luapan sungai Bati Bati.

Relawan menggunakan perahu karet mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Banua Raya, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (11/1/2021). Berdasarkan data yang telah di himpun aparat desa Banua Raya, sebanyak 2.907 Jiwa terdampak banjir akibat luapan sungai Bati Bati.

Foto: ANTARA/Bayu Pratama S
Warga terdampak banjir Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah terus dievakuasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pemerintah Kota Banjarbaru dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Provinsi Kalimantan Selatan memberlakukan status tanggap darurat banjir di wilayahnya. Seluruh aktivitas masyarakat terganggu akibat banjir.

"Status Banjarbaru kami nyatakan darurat banjir," kata Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Jumat.

Darmawan sudah memantau banjir di beberapa bagian wilayah Banjarbaru dan menggelar rapat koordinasi untuk menangani dampak banjir. Pemerintah Kota Banjarbaru sudah mengerahkan petugas untuk mengevakuasi warga dari daerah terdampak banjir serta menyiapkan tempat pengungsian dan dapur umum untuk membantu korban banjir.

"Kami juga sudah memastikan agar dinas dan instansi terkait memenuhi kebutuhan warga terdampak, terutama suplai makanan dengan mendirikan dapur umum atau mendistribusikan makanan siap saji," kata Darmawan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA