Jumat 15 Jan 2021 13:02 WIB

Muslim Palestina Gelar Sholat Ghaib untuk Syekh Ali Jaber

Syekh Abo Jamel mendoakan semoga amal dan dakwah almarhum diterima Allah SWT

Rep: Imas Damayanti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Cupink Topan dan sejumlah pelayat berdoa di makam Syekh Ali Jaber di Ponpes Darul Quran di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1).
Foto: Teguh Firmansyah
Cupink Topan dan sejumlah pelayat berdoa di makam Syekh Ali Jaber di Ponpes Darul Quran di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muslim Palestina ikut berduka atas berpulangnya almarhum Syekh Ali Jaber. Ratusan Muslim Palestina pun menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk almarhum, di Masjid Umari,  Kota Jabalia, Gaza Utara, Palestina, Jumat (15/1). 

Ulama senior di Palestina Syaikh Mahmud Abo Jamel (Al-Hafidz), Abo Jamel yang sekaligus menjadi imam shalat ghaib menghaturkan duka cita mendalam atas wafatnya ulama penjaga Alquran, Syekh Ali Jaber. Syekh Abo Jamel yang merupakan tokoh senior di Gaza Utara, mendoakan semoga amal ibadah Syekh Ali Jaber dalam dakwah diterima oleh Allah SWT. 

"Ya Allah ya Tuhan, ampunilah dan sayangilah Syekh Ali Jaber layaknya selama hidup almarhum senantiasa mencintai dan peduli terhadap Al-Aqsa dan Palestina. Cahayakan kuburnya, luaskan kuburnya, ampuni segala dosanya dan jerih payah selama beliau berdakwah,  jadikan syafaat saat menghadap-Mu ya Allah," kata Syekh Abo Jamel saat membacakan doa bersama, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (15/1). 

Dia pun berdoa agar Allah memberikan keberkahan dan Syafaat Alquran kepada Syekh Ali Jaber. Sebab selama beliau hidup, kata dia, Syekh Ali Jaber selalu mengajak umat Islam di Indonesia untuk dekat dengan Alquran.  Syekh Ali dinyatakan wafat di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Sebelumnya, ia menjalani perawatan akibat Covid-19. Sebelum meninggal, Syekh Ali sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement