Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Erick Minta Sarinah Jaga Relief Bersejarah

Jumat 15 Jan 2021 12:20 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Reiny Dwinanda

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau lokasi penemuan relief di gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Relief tersebut akan direstorasi dan dipamerkan kepada publik saat pemugaran gedung Sarinah rampung.

Foto:
Relief bersejarah ditemukan di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta.

Erick menyebut, relief tersebut akan menjadi salah satu ikon pembangunan Sarinah yang baru. Erick menargetkan wajah baru Sarinah sudah dapat terwujud pada tahun ini.

photo
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau lokasi penemuan relief di gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Relief tersebut akan direstorasi dan dipamerkan kepada publik saat pemugaran gedung Sarinah rampung. - (Antara/Dhemas Reviyanto)

"Mudah-mudahan akan kita resmikan saat hari pahlawan, yakni November untuk kita juga mengingat banyak pahlawan kita yang dari seniman," ucap Erick.

Selama hampir 50 tahun informasi keberadaan relief ini hilang ditelan waktu. Tim renovasi gedung bersejarah ini masih menelusuri pembuat relief.

photo
Pekerja melakukan renovasi Gedung Sarinah di Jakarta, Selasa (1/12/2020). Renovasi Gedung Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan sekaligus pencakar langit pertama di Indonesia tersebut ditargetkan selesai pada Agustus 2021. - (ANTARA/Wahyu Putro A)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA