Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Syekh Ali Jaber Wafat, Marini Zumarnis Merinding

Jumat 15 Jan 2021 11:49 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Marini Zumarnis

Marini Zumarnis

Pendakwah asal Madinah, Syekh Ali Jaber, meninggal dan meninggalkan banyak kesan

VIVA – Kamis 14 Januari, Indonesia berduka. Pendakwah asal Madinah, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB.

Menurut penuturan Ustaz Yusuf Mansyur di akun instagramnya, Syekh Ali Jaber sempat mengalami masa kritis pada Rabu malam 12 Januari 2021. 

“Kurang lebih 16 hari, 17 hari di ventilator dan Semalem dikabarin oleh syekh Iskandar dan dokter Syekh Ali kritis,” kata Ustaz Yusuf Mansyur sambil tak kuasa menahan tangis.

Meninggalnya pendakwah yang juga merupakan seorang hafidz Al Quran, Syekh Ali Jaber ini membuat masyarakat tanah air berduka. Rasa duka juga diungkapkan oleh aktris senior Marini Zumarnis

Melalui akun instagramnya, Marini Zumarnis mengungkapkan dukanya atas meninggalnya Syekh Ali Jaber.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun.....Ya ALLAH... dlm beberapa hari ini, kita dengar berita meninggalnya manusia baik dari muka bumi ini.... Capt Haji Afwan (pilot Sriwijaya) dan baru saja Syekh Ali Jaber...," tulis Marini Zumarnis.

Wanita yang identik dengan peran ibu peri ini juga menjelaskan bagaimana perasaannya terkait kabar wafatnya sosok yang melekat pada Syekh Ali Jaber dan Captain Afwan yang menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA