Jumat 15 Jan 2021 10:31 WIB

Menikmati Hunian Iconic Resort di Kawasan Sentul Selatan

Konsep iconic resort tersebut merupakan perpaduan antara alam dan teknologi.

tampak salah satu disain rumah dengan konsep iconic resort  di Sanctuary Collection, Sentul Selatan
Foto: istimewa
tampak salah satu disain rumah dengan konsep iconic resort di Sanctuary Collection, Sentul Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL--Rancangan disain bagi kawasan hunian modern mengikuti dimana hunian tersebut dibangun. Tanpa itu, dapat mengurangi daya tarik dan kenyamanan penghuninya. Seperti halnya di kawasan pegunungan yang berhawa sejuk, pemilihan material dan disain bangunan yang tepat menjadi nilai tambah dalam menjaring konsumen. 

Konsep tersebut terlihat jelas pada disain hunian di klaster Tanglin, The Sanctuary Collection, Sentul Selatan. Di kawasan hunian elit ini, pengembang menawarkan rancangan rumah dengan jendela kaca berukuran lebar bagi unit yang ditawarkan. Baik untuk sisi depan dan belakang rumah. Selain aspek kesehatan dan estetika, dengan rancangan jendela dengan bingkai almunium berukuran besar itu penghuni dapat memandang kawasan pegunungan di sekitar Sentul yang berhawa sejuk dari dalam rumah. "Ini konsepnya iconic resort," kata Andreas Audiyanto  Chief Operating Officer (COO) PT Cipta Harmoni Lestari, pengembang The Sanctuary Collection, Kamis (14/1).  

Konsep iconic resort tersebut merupakan perpaduan antara alam dan teknologi. Sebagai hunian mewah yang dipasarkan mulai dari Rp 1,9 miliar, aspek keamanan atau smart home sudah menjadi perlengkapan standar. Selain itu penempatan tata letak ruangan juag sudah dirancang sedemikian rupa agar penghuni seperti merasakan tinggal di hotel. Setiap kamar selalu dilengkapi dengan kamar mandi yang berukuran standar hotel.

Karena itu tahap pertama The Sanctuary Collection tersebut terjual habis. Para konsumennya adalah kalangan milenial dengan rentang usia antara 30 hingga 60 tahun dan umumnya mereka tinggal di kawasan Jakarta Selatan. "Mereka cukup kritis dan detail, bahkan banyak diantaranya yang membawa rekannya untuk membeli,"katanya.

Konsep serupa kini juga dikembangkannya pada hunian terbaru Newton Spring di lokasi yang sama. Bahkan di hunian terbaru yang berdiri diatas lahan 3,2 hektar ini akan dibangun 120 unit hunian premium. Uniknya, hunian ini akan dialiri sungai dangkal yang mempercantik tampilan pemandangan sekitarnya, selain kolam renang standar olympic. "Diharapkan orang lebih paham dengan  kekayaan alam yang ada di Sentul," kata Andreas. 

Newton Spring mulai dibangun Agustus mendatang dan proses serah terima dilakukan 18 bulan kemudian. Kawasan hunian premium ini merupakan kolaborasi pengembang internasional Indonesia-Singapura, Perennial Real Estate Holdings Limited, Qingjian Realty, dan Harita Group. Dikembangkan di area seluas 25 hektar, dengan fasilitas lengkap dan masih terus berkembang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement