Jumat 15 Jan 2021 08:31 WIB

Marcelo Bielsa Kesal Kipernya Jadi Sasaran Kritik

Kritik tajam mengarah kepada kiper cadangan Leeds, Kiko Casilla.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Kiko Casilla
Foto: EPA/Kiko Huesca
Kiko Casilla

REPUBLIKA.CO.ID,  YORKSHIRE -- Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa merasa sangat kesal dengan kritikan yang mengarah kepada penjaga gawang Kiko Casilla. Bielsa pun masih mempercayai Kiko sebagai salah satu kiper milik the Whites, julukkan Leeds.

"Saya sepenuhnya percaya kepada Kiko Casilla, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa membantunya," kata Bielsa menegaskan dilansir Leeds Live, Jukat (15/1).

Baca Juga

Kritik tajam mengarah kepada Kiko Casilla usai gagal membawa Leeds menang atas Crawley Town pada lanjutan Piala FA. Saat itu, Casilla gagal menjaga gawangnya dengan apik yang membuat skor berakhir 0-3 untuk keunggulan lawan.

Meski pun banyak fan dan pundit sepak bola Inggris melayangkan kritik kerasa atas penampilan Casilla. Pelatih asal Argentina, Bielsa kerasaan jika dirinya akan tetap mempercayai kiper asal Spanyol.

"Saya percaya padanya, rekan setimnya pun sama. Kami mengharagai dirinya sebagai pesepak bola. Kami pun menerima apa yang orang pikirkan tentangnya, tapi kami tahu kondisi dan masa lalunya. Kami sangat peduli dirinya," sambung Bielsa.

Selanjutnya Leeds akan bertanding melawan Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Kemenangan jelas sangat penting untuk mengembalikan mentalitas Luke Ayling dan kawan-kawan.

Apalagi, tiga angka di Stadion Elland Road berarti besar demi mempertahankan posisi mereka di papan klasemen Liga Primer. Saat ini the Peacock berada di peringkat ke-12 dengan perolehan angka 23 dari 17 laga yang dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement