Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Dele Alli Kirim Sinyal Tidak Betah di Spurs

Kamis 14 Jan 2021 23:09 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Dele Alli

Dele Alli

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
heran karena Mourinho tidak memainkan Alli meski butuh kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli mengirim sinyal bahwa dirinya sudah tidak betah berseragam timnya saat ini. Hal itu ia lakukan setelah Spurs hanya bermain imbang 1-1 melawan Fulham di Liga Primer Inggris, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Meski Alli sempat tampil impresif di putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu, Jose Mourinho tidak menurunkannya dari bangku cadangan saat melawan Fulham.

Padahal, Spurs masih memiliki jatah satu pemain untuk diganti dan membutuhkan satu gol tambahan untuk kemenangan The Lilywhites.

Melalui akun Instagram pribadinya, seperti diberitakan Express, Kamis (14/1), Alli mengunggah sebuah gambar yang dianggap sebagai bentuk kekecewaannya terhadap tim.

Mantan pemain Tottenham, Graham Roberts mengaku heran karena Mourinho tidak memainkan Alli meski butuh kemenangan.

"Mengejutkan ketika kita melihat Mourinho hanya menggunakan dua pemain pengganti," kata Roberts.

Alli sama sekali belum pernah tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris sejak awal musim 2020/21. Ia hanya pernah merumput selama delapan menit sejak 4 Oktober tahun lalu.

Hal ini membuat Alli diterpa rumor tentang kepindahan ke klub lain. Newcastle United dikabarkan tertarik merekrut gelandang berusia 24 tahun itu.

Kemudian ada Paris Saint-Germain (PSG) yang kini dilatih Mauricio Pochettino, turut serta dalam perburuan Alli. Kedekatan Alli dengan Pochettino saat keduanya bekerjasama di Spurs dapat menjadi modal yang kuat dalam bernegosiasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA