Kamis 14 Jan 2021 23:09 WIB

Dele Alli Kirim Sinyal Tidak Betah di Spurs

heran karena Mourinho tidak memainkan Alli meski butuh kemenangan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli mengirim sinyal bahwa dirinya sudah tidak betah berseragam timnya saat ini. Hal itu ia lakukan setelah Spurs hanya bermain imbang 1-1 melawan Fulham di Liga Primer Inggris, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Meski Alli sempat tampil impresif di putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu, Jose Mourinho tidak menurunkannya dari bangku cadangan saat melawan Fulham.

Padahal, Spurs masih memiliki jatah satu pemain untuk diganti dan membutuhkan satu gol tambahan untuk kemenangan The Lilywhites.

Melalui akun Instagram pribadinya, seperti diberitakan Express, Kamis (14/1), Alli mengunggah sebuah gambar yang dianggap sebagai bentuk kekecewaannya terhadap tim.

Mantan pemain Tottenham, Graham Roberts mengaku heran karena Mourinho tidak memainkan Alli meski butuh kemenangan.

"Mengejutkan ketika kita melihat Mourinho hanya menggunakan dua pemain pengganti," kata Roberts.

Alli sama sekali belum pernah tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris sejak awal musim 2020/21. Ia hanya pernah merumput selama delapan menit sejak 4 Oktober tahun lalu.

Hal ini membuat Alli diterpa rumor tentang kepindahan ke klub lain. Newcastle United dikabarkan tertarik merekrut gelandang berusia 24 tahun itu.

Kemudian ada Paris Saint-Germain (PSG) yang kini dilatih Mauricio Pochettino, turut serta dalam perburuan Alli. Kedekatan Alli dengan Pochettino saat keduanya bekerjasama di Spurs dapat menjadi modal yang kuat dalam bernegosiasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement