Kamis 14 Jan 2021 22:45 WIB

Joao Cancelo Mengaku Betah di Manchester City

Menjadikan Guardiola sebagai idola adalah salah satu alasannya

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Joao Cancelo
Foto: EPA-EFE/Mario Cruz
Joao Cancelo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester City, Joao Cancelo mengaku betah berada di timnya saat ini. Meski sempat inkonsisten di musim panas tahun lalu, ia merasa termotivasi karena kehadiran Pep Guardiola di kursi kepelatihan The Citizens.

Menjadikan Guardiola sebagai idola adalah salah satu alasannya mau bergabung dengan Manchester City. Ia mengaku, sudah menjadikan mantan pelatih Barcelona itu sebagai panutan sejak lama.

"Ketika saya masih anak-anak, saya selalu menonton pertandingan Barcelona ketika masih dilatihnya. Saya menikmati gaya permainan yang ia implementasikan di sana," kata Cancelo seperti dilansir Tribal Football, Kamis (14/1).  "Itulah alasan saya datang ke sini."

Dengan kehadiran Guardiola, kata Cancelo, seluruh anggota tim mendapat banyak pelajaran. Sebab menurutnya, Guardiola melrupakan pelatih yang bisa menjelaskan teknik dan taktik dengan baik.

"Ia adalah pelatih hebat, kami belajar darinya setiap hari. Anda akan menjadi pemain yang lebih hebat dari segi teknik dan taktik," ujarnya.

Cancelo menyampaikan, Guardiola juga kerap memberikan libur bagi pemain untuk memaksimalkan waktu istirahat. Ia berpendapat bahwa cara tersebut tepat bagi setiap pesepakbola.

"Cuti adalah salah satu momen yang tidak ingin kami lewatkan. Menurut saya untuk meningkatkan kualitas pemain, butuh waktu libur," ucapnya.

Perkembangan kualitas pun ia rasakan ketika memutuskan berlabuh di Etihad Stadium, 2019 lalu. Ia merasa bangga bisa digembleng oleh Guardiola hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement