Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

5 Rekomendasi Film yang Cocok Bagi Enterpreneur

Kamis 14 Jan 2021 21:55 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Para pemain film The Wolf of Wall Street. Film ini mengangkat kisah yang berani, bersemangat, dan berdasarkan kisah nyata James Belfort.

Para pemain film The Wolf of Wall Street. Film ini mengangkat kisah yang berani, bersemangat, dan berdasarkan kisah nyata James Belfort.

Foto: Reuters/Paul Hackett
Film ini bisa memacu seorang wirausaha yang ingin mengembangkan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah film terkadang tak hanya menjadi karya tetapi juga inspirasi. Banyak film yang melekat dalam ingatan, termasuk karya klasik abadi seperti Forrest Gump, Titanic, dan Gone with the Wind yang memengaruhi cara orang berpikir dan melihat dunia.

Tidak terkecuali bagi seorang enterpreneur atau pengusaha, penting untuk memilih film yang meningkatkan taraf hidup. Berikut lima film remomendasi bagi setiap wirausaha yang ingin mengembangkan diri, seperti dilansir di laman Enterpreneur.com, Kamis (14/1):

1. The Social Dilemma

"Tidak ada yang besar memasuki kehidupan manusia tanpa kutukan." Demikian salah satu penggalan pembuka dari film The Social Dilemma, sebuah dokumenter tentang sisi berbahaya dari jejaring sosial.

Dalam suasana yang menyeramkan dan mirip distopia, pakar teknologi di balik Facebook, Google, Twitter, dan tombol 'suka' yang terkenal berbagi keprihatinan mereka tentang kreasi mereka sendiri. Hal ini membuat tidak nyaman, meresahkan, dan merupakan pelajaran besar bagi wirausahawan, pemasar, orang tua, maupun semua orang yang pernah membuat akun di platform sosial.

2. Outsourced

Outsourced adalah cerita tentang seorang sales man yang melakukan perjalanan ke India untuk melatih penggantinya setelah seluruh departemennya dialihdayakan. Ini adalah film yang menghibur dan menyenangkan yang sangat sesuai dengan apa yang terjadi di perusahaan zaman modern.

Bagi wirausahawan yang tertarik untuk membuka mata mereka terhadap budaya berbeda dari orang-orang yang bekerja dengan mereka dari belahan dunia lain, ini adalah pilihan yang sangat baik. Selain membuka mata, film ini menjadi suguhan menyenangkan yang dipenuhi dengan tawa dan romansa.

3. Horrible Bosses (1 and 2)

Komedi tidak hanya tentang tawa. Komedi juga tentang pelajaran kehidupan nyata yang membuka mata dengan cara yang unik.

Hal ini benar terjadi pada karya Horrible Bosses, sebuah kisah tentang kelangkaan dan kekuatan untuk berhenti dari pekerjaan yang dibenci dan menempuh jalan tak terduga yang dipilih sendiri. Sebagai wirausahawan, orang harus banyak belajar dari karakter yang gila dan menarik.

Pada akhirnya, bukankah orang lebih suka melompat dari tebing daripada terjebak selamanya dalam situasi buntu? Intinya adalah menjadi berani, berjiwa petualang, dan tidak pernah puas dengan kehidupan yang dibenci.

4. The Wolf of Wall Street

The Wolf of Wall Street adalah kisah yang berani, bersemangat, berdasarkan kisah nyata James Belfort. Bagian dari kekuatan film ini berasal dari penggambaran Leonardo DiCaprio sebagai salah satu ahli penipuan pasar saham yang paling cerdas dan licik di dunia. Bagian lainnya adalah banyak pelajaran yang bisa dipetik, dari bagaimana menangani situasi yang tidak mungkin sampai berbicara dengan orang-orang kelas atas. Meskipun sepertinya film yang cocok ditonton bersama anak-anak Anda karena banyaknya vulgar dan sumpah serapah, ini adalah film solid yang berharga bagi wirausaha.

5. Catch Me if You Can 

Kisah klasik lain yang didasarkan pada kisah nyata seorang penjahat adalah Catch Me if You Can. Film ini dapat membuat penonton terengah-engah. Meskipun tidak disarankan penggunaan sanjungan untuk menipu orang lain, film ini memberi gambaran sekilas tentang jiwa manusia dan bagaimana terhubung untuk menanggapi secara positif orang-orang yang memberi perhatian sepenuh hati. Ini adalah pelajaran bagus untuk dipahami seorang pemasar dan pengusaha. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA