Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Kevin Costner Gugat Mantan Rekan Bisnis Rp 210 Miliar

Kamis 14 Jan 2021 20:06 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah

Aktor Kevin Costner menggugat mantan rekan bisnisnya, Jim Wilson, sebesar 15 juta dolar AS (Rp 210 miliar) (Foto: Kevin Costner)

Aktor Kevin Costner menggugat mantan rekan bisnisnya, Jim Wilson, sebesar 15 juta dolar AS (Rp 210 miliar) (Foto: Kevin Costner)

Foto: EPA
Kevin Costner ajukan gugatannya ke Pengadilan Tinggi Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Kevin Costner menggugat mantan rekan bisnisnya, Jim Wilson, sebesar 15 juta dolar AS (Rp 210 miliar). Wilson diduga menolak untuk menandatangani haknya di perusahaan yang coba dihentikan Costner.

Costner memperkirakan Wilson telah menghasilkan lebih dari 35 juta dolar AS selama bertahun-tahun dari hubungan bisnis keduanya. Penghasilan tersebut berasal dari panggilan casting 1983 yang menghasilkan peran utama pertama bagi Costner.

Costner membawa Wilson sebagai produser untuk Dances With Wolves (1990), yang membuat mereka mendapatkan Oscar untuk film terbaik. Tahun berikutnya, Costner mempekerjakan Wilson sebagai wakil eksekutif TIG dan membantunya menjadi produser untuk film-film, termasuk The Bodyguard, Wyatt Earp, The Postman, dan Message in a Bottle.

Dilansir di The Hollywood Reporter, Kamis (14/1), disebutkan bahwa perselisihan tersebut berpusat pada sebuah perusahaan bernama Good Ones Productions yang dibentuk Costner pada tahun 1992.  TIG memiliki kesepakatan dengan Warner Bros. dan pengacara Costner membantunya membentuk entitas lain yang akan bertindak sebagai perusahaan induk untuk proyek-proyek di luar kesepakatan Warners.

Menurut pengaduan yang diajukan Selasa (12/1) di Pengadilan Tinggi LA, Costner telah menjadi satu-satunya direktur dan pejabat perusahaan sejak 2015. Sementara Wilson belum pernah terlibat dengan Good Ones setidaknya sejak 2004.

Musim panas yang lalu, Costner memutuskan untuk mengakhiri Good Ones dan pada bulan Juli. Pengacara Costner mengirim surat formulir kepada Wilson yang berusaha untuk mentransfer kepemilikan hukumnya atas saham Good Ones ke Costner.

"Mengingat Costner dan Wilson tidak berbisnis bersama selama lebih dari 12 tahun, dan Wilson tidak lagi menjadi petugas TIG, tidak masuk akal bagi Wilson untuk memegang saham GOP yang resmi," tulis pengacara Howard Kaplan.

Costner menuntut Wilson untuk konversi, penipuan, pelanggaran kewajiban fidusia, dan pengayaan yang tidak adil. Dia juga menggugat pengacaranya karena melanggar kewajiban fidusia dan konversi, dan juga mencari pengembalian pinjaman 1 juta dolar AS untuk Good Ones Productions yang ditambah bunga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA