Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Optimalisasi Layanan, Kantor Kecamatan Rampung Direnovasi

Kamis 14 Jan 2021 19:58 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Upaya meningkatkan layanan kepada warga di Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan merehab bangunan kantor kecamatan. Targetnya dengan bangunan yang memadai bisa mengoptimalkan layanan kepada warga.

Upaya meningkatkan layanan kepada warga di Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan merehab bangunan kantor kecamatan. Targetnya dengan bangunan yang memadai bisa mengoptimalkan layanan kepada warga.

Foto: istimewa
Keberadaan gedung baru ini harus memberikan manfaat besar dan optimalisasi layanan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Upaya meningkatkan layanan kepada warga di Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan merehab bangunan kantor kecamatan. Targetnya dengan bangunan yang memadai bisa mengoptimalkan layanan kepada warga.

Hal ini ditandai dengan peresmian sebanyak enam gedung perkantoran di lingkup Pemkab Sukabumi pada Rabu (13/1) lalu. Di mana yang diresmikan yang terbanyak kantor kecamatan yakni Kecamatan Cikembar, Palabuhanratu, Tegalbuleud, Kalibunder dan Rumah Dinas Kecamatan Ciemas serta Aula BKPSDM.

"Keberadaan gedung baru ini harus memberikan manfaat besar dan optimalisasi layanan masyarakat," ujar Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada wartawan, Kamis (14/1). Di mana bangunan infrastruktur ini harus berkontribusi untuk masyarakat di wilayah masing-masing dan meningkatkan semangat kerja pegawai. Sehingga kata Marwan, dampaknya bisa dirasakan semua pihak. Ia mengamanatkan supaya gedung gedung baru itu ditata dan pelihara dengan baik.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan, penyelenggaraan pembangunan gedung pemerintahan ini merupakan fungsi dari dinas yang dipimpinnya. Termasuk enam gedung yang diresmikan tersebut."Semua pembangunannya berjalan lancar dengan hasil memuaskan," kata Dedi.

Selain pembangunan gedung yang diresmikan, dinasnya telah melaksanakan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan termasuk sarana keagamanan. Dedi mengatakan, pihaknya sedang menyelesaikan pembangunan pusat perkantoran di Palabuhanratu. Ke depan, seluruh dinas berkantor di Palabuhanratu.

Camat Cikembar Tamtam Alamsyah menambahkan, gedung Kecamatan yang dipimpinnya sudah memadai. Bahkan telah memiliki dua lantai. "Alhamdulillah sudah terbangun dua lantai. Sehingga, terwujudnya gedung ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA