Kamis 14 Jan 2021 20:59 WIB

Koeman Bicara Soal Kemenangan dan Pemain Muda Barca

Barcelona baru saja mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Ronald Koeman diprediksi dapat mengamankan titel pertamanya saat menjadi pelatih Barcelona, setelah memastikan langkah ke final Supercopa Espana 2020/2021. Los Azulgrana sendiri baru saja mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-2.

"Itu adalah pertandingan bagus. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi, dan ada peluang untuk setiap tim," kata Koeman menjelaskan dikutip Football Espana, Kamis (14/1).

Menjalani pertandingan semifinal kontra Sociedad di Stadion Nuevo Arcangel, Kamis (14/1) dini hari WIB tadi, Barca tidak diperkuat pemain bintang Lionel Messi yang belum 100 persen fit.

Sejatinya pertandingan berakhir sama kuat 1-1 pada waktu normal. Barca lebih dahulu mencetak gol melalui Frenkie de Jong pada menit ke-39, sebelum disamakan oleh penalti Mikel Oyarzabal menit ke-51.

Pertandingan pun akhirnya berlanjut ke babak tambahan, pun adu penalti hingga skor berakhir untuk kemenangan Barca 3-2.

Koeman pun mengaku senang dengan beberapa pemain muda yang berlaga pada pertandingan semifinal Supercopa Espana. Dia menyebut ini jelas akan menjadi pengalaman yang sangat berarti untuk pemain muda Los Cules.

"Memang benar bagi mereka yang belum pernah mengikuti semifinal atau dalam pertandingan penting seperti ini, itu sangat berarti. Anda mendapatkan pengalaman bermain gim ini, juga dengan adu penalti," sambung pelatih asal Belanda.

Sementara itu, Koeman berbicara soal kondisi Messi yang absen karena cedera. Ia menjelaskan saat ini dirinya belum bisa memastikan apakah La Pulga akan bermain pada akhir nanti.

"Semoga dia segera kembali."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement