Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sir Alex Puji Liverpool, MU?

Kamis 14 Jan 2021 20:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Klopp sudah melakukan pekerjaan yang hebat dan berhasil membangkitkan antusiasme

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya berhasil merangsek ke puncak klasemen Liga Primer Inggris untuk sementara waktu. Ujian berat akan kembali mereka hadapi saat melawan Liverpool, akhir pekan nanti.

Dengan selisih tiga poin, MU minimal harus memetik satu poin di Anfield jika ingin mempertahankan puncak klasemen untuk beberapa hari berikutnya.

Namun dengan badai cedera yang menerpa beberapa pemain inti Liverpool, maka ujian berat juga akan dihadapi oleh tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

Performa anak asuh Klopp sempat dipuji oleh mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. "Ia sudah melakukan pekerjaan yang hebat dan berhasil membangkitkan antusiasme terhadap Liverpool," kata Alex, 2016 lalu, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (14/1).

"Ini biasa terjadi jika klub besar hilang arah. Selama dua dekade, Liverpool terus berganti pelatih tanpa membangun identitas mereka," ujar Alex.

Ia mengaku sempat khawatir karena Liverpool selalu berada di atas MU dalam beberapa tahun terakhir karena kehadiran Klopp di kursi pelatih.

"Ia punya kepribadian yang kuat, itu sangat vital bagi sebuah klub. Saya khawatir karena hal yang tidak ingin MU terima adalah Liverpool di atas kami," ucap Alex.

Ia kembali memuji performa Liverpool setelah berhasil menyabet gelar juara Liga Primer Inggris pertama sejak 30 tahun terakhir.

Namun dengan kebangkitan perlahan-lahan yang sedang dilakukan oleh armada Setan Merah, Liverpool memiliki rintangan yang cukup besar untuk mempertahankan gelarnya musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA