Kamis 14 Jan 2021 20:13 WIB

Arteta Tertekan, Nuno Sempati Ditawarkan ke Arsenal

Nuno telah menginstruksikan agennya, Mendes untuk mencarikan klub baru

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Super agen Jorge Mendes sedang berusaha mencari klub baru untuk kliennya Nuno Espirito Santo dan mengadakan pembicaraan dengan Arsenal ketika Mikel Arteta berada di bawah tekanan serius.

Bos Wolves, Nuno, telah melihat reputasinya melambung setelah memimpin timnya dari Championship ke Liga Europa, dan ia tertarik untuk tantangan baru.

Dia telah menginstruksikan agennya, Mendes untuk mencarikan klub baru, meskipun telah memperpanjang kontraknya dengan Woles pada September hingga 2023.

Dengan Arsenal di bawah asuhan Arteta kesulitan di Liga Primer, Mendes mengadakan pembicaraan dengan hierarki klub tentang peralihan potensial. Tetapi, menurut the Sun, seperti dikutip dari Metro, Kamis (14/1), peningkatan hasil baru-baru ini membuat pembicaraan itu ditutup.

Arsenal telah memasuki tahun baru dengan rasa optimisme yang baru dengan memenangkan empat dari empat pertandingan terakhir mereka.

Tim asuhan Mikel Arteta akan kembali beraksi di Liga Primer Inggris dalam pertandingan kandang melawan Crystal Palace pada Jumat (15/1) dini hari WIB.

Sebab itu, Nuno pun lebih memilih untuk tetap di Liga Primer pada pekerjaan berikutnya dan ingin bekerja untuk tim yang tengah bermain di Eropa. Sementara dia puas untuk melanjutkan bersama Wolves untuk saat ini, Mendes percaya waktu untuk memberinya pekerjaan teratas akan diberikan karena kesuksesannya di Midlands.

Nuno sebelumnya akan menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United sebelum mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara preferensinya adalah tetap di Liga Primer, meskipun kembali ke Spanyol mungkin akan terjadi. Dia menghabiskan lebih dari satu tahun bersama Valencia sebelum mengundurkan diri setelah awal yang buruk di musim 2015/16 La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement