Kamis 14 Jan 2021 19:04 WIB

Apresiasi dari Koeman untuk Permainan Ter Stegen

Ter Stegen tampil apik saat adu penalti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Kiper Jerman dan Barcelona Marc-Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Kiper Jerman dan Barcelona Marc-Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona lolos ke babak final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad pada Kamis (14/1) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim harus diakhiri dengan babak penalti dengan skor akhir 3-2 (1-1) atas kemenangan Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengapresiasi permainan timnya malam itu. Dia pun menyoroti kipernya, Marc-Andre ter Stegen yang mampu memberikan penampilan yang luar biasa hingga selesai babak perpanjangan waktu dan dilanjutkan dengan babak adu penalti. 

"Ter Stegen bermain sangat fantastis. Selama pertandingan dia melakukan beberapa penyelamatan yang sangat penting untuk tim," kata Koeman dilansir dari laman Barca Blaugranes.

Barcelona lebih dulu unggul dari gol Frenkie de Jong pada menit 39. Real Sociedad membalas itu lewat gol penalti Mikel Oyarzabal. Hingga wasit meniup peluit selesai babak perpanjangan waktu, kedua tim melanjutkannya dengan adu penalti. 

"Kami sangat senang dan bangga dengan tim. Itu adalah pertandingan yang intens malam ini, 120 menit, itu bukan hal yang mudah pada musim ini. Tapi kami melakukannya dengan baik, kami bermain bagus, mungkin pada awalnya kami mengalami beberapa kesulitan karena mereka pressing tinggi," kata Koeman.

Meski babak pertama milik Barcelona, namun babak kedua harus diawali dengan pelanggaran yang dilakukan di kotak penalti Real Sociedad. Koeman pun tidak yakin bahwa pelanggaran itu harus dihadiahi dengan penalti untuk lawan.

"Saya pikir setelah 10-15 menit kami bermain bagus, kami adlaah tim yang lebih baik di babak pertama. Sayang sekali mereka mendapatkan penalti. Saya tidak tahu apakah itu penalti atau bukan, namun akhirnya kedua tim bermain untuk memenangkan pertandingan dan itu sulit bagi semua orang," kata Koeman. 

Barcelona pun lolos ke babak berikutnya ketika menang dari adu penalti. Skor akhir 3-2 pun memastikan Barcelona menuju final dan menunggu lawan dari hasil pertandingan Real Madrid vs Athletic pada Ahad (17/1) mendatang.

"Akhirnya dalam adu penati anda membutuhkan sedikit keberuntungan dan anda membuthkan penjaga gawang yang bagus juga. Saya pikir kami memiliki keduanya," kata pelatih asal Belanda ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement