Kamis 14 Jan 2021 18:56 WIB

Adik Ingin Lanjutkan Cita-Cita Syekh Ali Jaber

Adik Syekh Ali Jaber ingin melanjutkan cita-cita kakaknya.

Rep: Eva Rianti/ Red: Muhammad Hafil
Adik Ingin Lanjutkan Cita-Cita Syekh Ali Jaber. Foto: Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber
Foto: Eva Rianti / Republika
Adik Ingin Lanjutkan Cita-Cita Syekh Ali Jaber. Foto: Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Adik Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengungkapkan, akan melanjutkan cita-cita Syekh Ali Jaber setelah kepulangannya ke hadirat Allah SWT. Cita-cita utama yang akan terus diperjuangkan, kata Syekh Muhammad adalah melahirkan banyak para penghafal Alquran atau hafiz/hafizah di Indonesia.

"Kita tetap lanjutkan dakwah beliau melahirkan para penghafal Alquran di Indonesia," ujarnya saat ditemui di area pemakaman Syekh Ali Jaber di Pondok Pesantren Darul Quran, Tangerang, Kamis (14/1).

Baca Juga

Syekh Muhammad mengungkapkan, cita-cita tersebut akan diteruskan oleh generasi penerusnya, dari kalangan ulama maupun sejumlah asatiz/asatizah. Dia menyebut, harapan Syekh Ali Jaber selama ini memang untuk melihat semakin banyaknya para penghafal Alquran di Nusantara yang jumlahnya bahkan bisa sampai jutaan. Tak hanya hafal Alquran, tetapi mentadabburinya.

"Cita-cita beliau bagaimana orang-orang Indonesia hafal Alquran,  bahkan jutaan di Indonesia menjadi hafiz Alquran. Semakin dekat dengan Alquran. InsyaAllah kita perjuangkan cita-cita beliau. Walau sudah meninggal InsyaAllah asatiz menjalankan cita-cita beliau," terangnya.

 

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis (14/1) sekira pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Almarhum dimakamkan di Pondok Pesantren milik Ustaz Yusuf Mansur, Darul Quran di Tangerang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement