Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

8 Film Pahlawan Super yang Batal Diproduksi

Kamis 14 Jan 2021 18:51 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Karakter Batman (ilustrasi). Film Justice League: Mortal batal diproduksi beberapa hari sebelum pengambilan gambar.

Karakter Batman (ilustrasi). Film Justice League: Mortal batal diproduksi beberapa hari sebelum pengambilan gambar.

Foto: DCEU/Warner Bros.
Begitu banyak film direncanakan untuk dibuat, namun tidak pernah terwujud.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dunia sedang mengalami zaman keemasan film yang berdasarkan komik. Dari Marvel Cinematic Universe hingga DC Multiverse, pahlawan super dan penjahat super sedang menjadi sorotan.

Begitu banyak proyek yang diusulkan, tapi karena satu dan lain hal, film adaptasi ada yang tidak jadi terealisasi. Dilansir di Screen Rant pada Kamis (14/1), cukup banyak proyek DC yang dibatalkan pada masa lalu.

Begitu banyak film yang direncanakan untuk dibuat, tetapi tidak pernah terwujud. Berikut daftarnya:

1. Justice League: Mortal

Justice League: Mortal dibuat oleh George Miller dari Mad Max. Film itu rencananya akan dibintangi Armie Hammer sebagai Batman, Common sebagai Green Lantern, dan DJ Cotrona sebagai Superman. Superman dan Wonder Woman melakukan pertarungan, dan Maxwell Lord adalah penjahat utamanya.

Sayangnya, pemogokan penulis dan kesuksesan The Dark Knight karya Christopher Nolan menyebabkan film tersebut ditutup, hanya beberapa hari sebelum pengambilan gambar. Informasi lebih lanjut tentang film telah dirilis selama bertahun-tahun. Kini, penggemar meminta film tersebut segera diselesaikan.

2. Superman Lives

Mungkin ini adalah kasus paling terkenal dari film DC yang dibatalkan, karena ada keseluruhan dokumenter tentangnya. Superman Lives dibintangi Nicolas Cage sebagai Man of Steel. Film itu akan disutradarai oleh Tim Burton dan hampir selesai syuting sebelum dibatalkan. Plot dan konsep film itu unik dan membuat penggemar penasaran.

3. Green Arrow: Escape From Supermax

Hampir ada Green Arrow yang ditulis dan disutradarai oleh David S Goyer. Proyek itu menampilkan Green Arrow yang dimasukkan ke dalam penjara, karena pembunuhan yang tidak dilakukannya. Green Arrow: Escape From Supermax rencananya akan menampilkan Lex Luthor, The Joker, dan banyak lagi. Konsep film itu menyerukan kebangkitan dan film animasi yang dibintangi Alan Tudyk atau Neal McDonough.

4. Batman Continues

Tim Burton tidak hanya sekali ditolak, tetapi dua kali. Burton ditolak karena visinya dianggap terlalu gelap. Film ketiga berjudul Batman Continues dibatalkan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan Burton film ketiganya dalam bentuk animasi. Film itu bisa bertindak sebagai prekuel Batman Forever untuk membangun hype kembalinya Keaton dalam film The  Flash.

5. Batman Unchained

Semua orang tahubahwa Batman & Robin adalah bencana yang mematikan waralaba Batman sampai Batman Begins reboot. Namun, sutradara Joel Schumacher sendiri dipaksa pihak studio untuk mengubah film tersebut menjadi sebuah iklan mainan raksasa.

Joel pun siap menebus dirinya dengan film kelima dalam seri berjudul Batman Unchained. Film itu akan menampilkan Scarecrow dan Harley Quinn, tetapi dibatalkan. Potongan-potongan cerita digunakan kembali untuk Batman: Arkham Knight pada 2015. Setelah kematian tragis Schumacher, penggemar menyatakan minat untuk melihat potongan sutradara Batman Forever dan Batman Unchained.

6. Catwoman versi Tim Burton

Michelle Pfieffer hampir saja mendapatkan film spin off-nya sendiri setelah Batman Returns. Namun, Warner Bros tidak menyukai sekuel kelam yang dibuat Burton sehingga spin-off tersebut mengalami banyak revisi.

Film memiliki begitu banyak perubahan drastis, hingga menjadi film Catwoman yang diejek secara universal, yang dibintangi Halle Berry. Apa yang Catwoman rencanakan setelah Batman Returns? Apakah dia seorang antipahlawan? Penjahat? Begitu banyak potensi cerita yang bisa disempurnakan dalam animasi.

7. Lobo

Semua orang menyukai anti-hero yang baik, dan Lobo adalah lambang anti-hero DC. Siapa dia? Dia adalah pemburu alien yang mampu mengalahkan Superman.

Dengan dunia kosmik DC yang beragam dan liar, Lobo telah menunjukkan potensi. Warner Bros melihat potensi itu hingga mengumumkan film Lobo yang disutradarai Guy Ritchie. Dwayne Johnson akan memainkan pemain utama, tetapi karena satu dan lain hal membuat proyek itu batal.

8. Plastic Man karya The Wachowski

Sebelum Matrix pertama dibuat, Wachowski telah mengembangkan skrip untuk film Plastic Man. Setelah adaptasi Speed Racer, mereka ingin mencoba dan membuatnya. Jadi, film Plastic Man melewati babak dengan aktor seperti Keanu Reeves, David Tennant, bahkan Jim Carrey dilihat untuk peran tituler.

Namun, tidak banyak yang terdengar tentang proyek itu dan tidak pernah dibuat. Plastic Man adalah ide menarik tentang penjahat kecil yang menjadi pahlawan super sehingga pantas untuk diadaptasi. Mungkin saudara perempuan Wachowski harus mencoba tangan mereka di animasi. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA