Kamis 14 Jan 2021 18:24 WIB

Kota Semarang Vaksinasi Covid-19 19.009 Tenaga Kesehatan

19.009 tenaga kesehatan berasal dari seluruh rumah sakit hingga balai kesehatan.

19.009 tenaga kesehatan yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah akan divaksinasi (Foto: ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
19.009 tenaga kesehatan yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah akan divaksinasi (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam, mengatakan, 19.009 tenaga kesehatan yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu dipastikan menerima vaksinasi COVID-19. Kota Semarang memperoleh kuota 38.240 dosis vaksin yang bisa digunakan bagi 19.120 orang.

"19.009 tenaga kesehatan yang akan divaksin tersebut juga tersebar di berbagai rumah sakit, puskesmas, serta balai kesehatan masyarakat" kata Abdul, Kamis (14/1).

Baca Juga

"Sudah mulai disitribusikan sejak kemarin, ada juga yang dikirim pagi ini," tambahnya.

Adapun mekanisme vaksinasi yang dilaksanakan, kata dia, setiap hari akan dibuka tiga sesi penyuntikan. Pada masing-masing sesi, lanjut dia, akan dilakukan vaksinasi terhadap 15 orang untuk mencegah antrean maupun kerumunan. Dengan jumlah tenaga kesehatan sebanyak itu, menurut dia, terdapat sisa vaksin yang diperuntukkan bagi Kota Semarang.

"Sisanya tentu akan kami kembalikan, karena persediaan vaksin ini berkaitan dengan logistik," katanya.

Sementara itu sebelumnya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa vaksin COVID-19 ini tidak berbahaya.

"Vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat upaya mengatasi pandemi COVID-19," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement