Kamis 14 Jan 2021 18:21 WIB

Kawal Distribusi Vaksin, Polri Kerahkan 83.566 Personel

Polri kerahkan 83.566 personel untuk mengawal distribusi vaksi Covid-19.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.
Foto: Antara
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri mengerahkan sebanyak 83.566 personel yang tersebar ke seluruh wilayah Indonesia untuk mengawal pendistribusian vaksin Covid-19. Namun Polri bersama instansi lainnya melakukan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 ini sudah dilakukan sejak awal Desember 2020 lalu. 

"Polri juga melakukan pengawalan dan pengamanan sampai ke PT. Biofarma serta pendistribusian yang melibatkan 83.566 personel," ujar Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/1).

Baca Juga

Sedangkan pada pendistribusiannya, kata Ramadhan, dilakukan secara bertahap. Pada tahap pendistribusian telah dimulai tanggal 3 sampai dengan 11 Januari 2021. Selain pengawalan, Polri juga melakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana yang terjadi saat pendistribusian vaksin. 

"Adapun cara bertindak Polri selain pengamanan  dan pengawalan juga melakukan penegakan hukum terhadap terjadinya tindak pidana dalam distribusi vaksin Covid-19," jelas Ramadhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement