Kamis 14 Jan 2021 19:05 WIB

Ngebet Pindah, Oezil Relakan Gajinya di Arsenal

Oezil memiliki sisa kontrak selama enam bulan bersama Arsenal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Mesut Oezil
Foto: EPA-EFE
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan Mesut Oezil untuk meninggalkan Arsenal sepertinya sudah kuat. Ia bahkan bersedia melupakan pembayaran gaji sebesar 7 juta pounds untuk segera mengakhiri kisahnya bersama the Gunners pada jendela transfer musim dingin 2021.

Sebagaimana diketahui, Oezil memiliki sisa kontrak selama enam bulan bersama Arsenal hingga Juni 2021 mendatang. Selama sepekan ia diberikan gaji sebesar 350 ribu pounds, yang berarti menghasilkan sekitar 7 juta pounds hingga akhir musim bila ia bertahan di Stadion Emirates.

Akan tetapi dilaporkan jurnalis The Athletic, David Ornstein, Kamis (14/1) Oezil saat ini bersedia meninggalkan gajinya di Arsenal dan segera pindah ke klub lain yang bisa menjamin waktu bermain untuknya.

Sejauh ini sudah ada pembicaraan terkait proses kepindahan Oezil dari Arsenal ke salah satu tim yang bermain di Liga Super Turki bersama Fenerbahce, pun DC United yang berlaga di kompetisi Major League Super (MLS).

Tampaknya pesepak bola asal Jerman berdarah Turki telah berubah pikiran tentang masa depannya di Arsenal, setelah sebelumnya mengungkapkan akan tetap bertahan di klub sampai kontraknya habis.

Sang gelandang bahkan mengatakan dia berharap untuk bermain lagi sebelum dia pergi, dengan fan baru-baru ini meminta Oezil untuk kembali ke tim dan mengirim pesan kepada pelatih Mikel Arteta bahwa mereka menginginkannya kembali.

Arteta meninggalkan Oezil dari skuad Liga Primer Inggris, dan Liga Europa untuk paruh pertama musim ini. Tak ada keputusan jelas mengapa Arteta menepikan Oezil, namun yang pasti gaya bermain eks penggawa timnas Jerman tidak cocok dengan sang pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement