Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Proses Perpisahan Gomez dengan Atalanta Berjalan Rumit

Kamis 14 Jan 2021 18:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Alejandro Gomez

Alejandro Gomez

Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Keinginan Gomez untuk tidak meninggalkan Italia lantaran faktor keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Penyerang Atalanta Alejandro 'Papu' Gomez dilaporkan belum menyerah untuk pindah ke salah satu klub raksasa Serie A Italia pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Surat kabar Italia Corriere dello Sport dikutip Football Italia, Kamis (14/1) mengatakan pemain asal Argentina kerasaan untuk tetap bertahan di sepak bola Italia dengan membelot ke klub rival Atalanta.

Keinginan Gomez untuk tidak meninggalkan Italia lantaran faktor keluarga yang sudah merasa nyaman berada di negeri Pizza.  Di mana sang istri tak menginginkan untuk keluar negeri dan kembali beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Akan tetapi, sumber yang sama menjelaskan pihak klub sama sekali tak berminat untuk melepas Gomez ke para pesaing Atalanta di kompetisi Liga Italia. Apalagi, melihat sang pemain berkostum tim besar seperti Juventus, AC Milan, pun Inter Milan.

Sementara dua dari tiga klub di atas, Juve dan Inter kerap memang santer dirumorkan berminat dengan pesepak bola berusia 32 tahun itu.

Keinginan Gomez angkat koper dari klub asal Bergamo, utara Italia tersebut berawal dari perselisihannya dengan pelatih Gian Piero Gasperini. Teranyar, keduanya masih saling berbalas kritik satu sama lain.

Konflik Gasperini dengan Gomez mulai diketahui sebelum Atalanta bersua Ajax Amsterdam di Liga Champions pada 9 Desember 2020. Perselisihan itu kabarnya terkait masalah perubahan taktik.

Gasperini menginginkan kapten Atalanta itu bermain lebih ke depan dan tak lagi diberi kebebasan mengeksploitasi lapangan. Strategi tersebut rupanya tidak dapat diterima Papu Gomez.

Penolakan itu berujung apes bagi Gomez. Ia tidak lagi dimainkan ke dalam skuat utama La Dea, julukkan Atalanta sehingga membuatnya ingin pergi dari klub yang bermarkas di Stadion Atleti Azzurri d'Italia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA