Kamis 14 Jan 2021 17:31 WIB

Sekretariat Presiden: Mas Raffi Harus Lebih Disiplin

Sekretariat Presiden meminta Raffi Ahmad lebih disiplin jalankan protokol kesehatan.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nora Azizah
Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19 usai Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakpus, Rabu (13/1).
Foto: Setkab
Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19 usai Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakpus, Rabu (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretariat Presiden meminta Raffi Ahmad lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pernyataan ini disampaikan menyusul viralnya foto yang menunjukkan Raffi berkumpul bersama pesohor lain tanpa menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan, Raffi sendiri sudah ditegur oleh tim komunikasi Satgas Penanganan Covid-19. Ia juga berharap ke depannya Raffi bisa memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat umum bahwa penerima vaksin pun tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga

"Mas Raffi ya harus lebih disiplin lagi sehingga bisa menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa 'oh saya sudah disuntik saya tetap pakai masker', 'saya tetap pakai face shiled', dan 'saya tetap jaga jarak'," kata Heru di Istana Negara, Kamis (14/1).

Diberitakan sebelumnya, Raffi Ahmad terpilih menjadi salah satu penerima pertama vaksin covid 19. Namun, usai divaksinasi, Raffi tertangkap kamera sedang berkumpul bersama teman-temannya disebuah tempat tanpa memakai masker dan menjaga jarak.

Hal ini mendapat respons negatif dari masyarakat dan kalangan artis lainnya. Raffi dinilai mengabaikan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Menanggapi sosoknya banyak diperbincangkan, Raffi pun menggunggah pernyataan klarifikasi. Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada Presiden Jokowi dan masyarakat atas sikapnya yang dianggap abai terhadap protokol kesehatan.

Raffi mengaku, tempat yang ia kunjungi bersama istrinya, Nagita Slavina, bukanlah tempat umum. Tempat tersebut merupakan rumah salah satu ayah dari temannya.

Sebelum memasuki tempat tersebut, ia mengaku, menjalani protokol kesehatan. Namun, ketika berada didalam rumah, Raffi membuka masker saat hendak makan. Pada saat itu ada yang mengajaknya berfoto bersama.

"Tapi apa pun itu, saya juga minta maaf kejadian ini jadi heboh, sekali lagi pun saya mengingatkan juga untuk kalian, untuk saya juga untuk tetap menaati protokol kesehatan 3 M, dan saya tidak ingin mengecewakan banyak hal, apalagi kemarin saya alhamdulillah sekali, saya mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama, karena itu permintaan maaf saya untuk seluruh masyarakat Indnesia, untuk Pak Presiden, untuk semuanya yang kemarin sudah memercayai saya, saya minta maaf," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement