Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Arteta Janji Mainkan Mustafi

Kamis 14 Jan 2021 18:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi

Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Kontrak mustafi tersisa enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaskan klub tak akan menjual Shkodram Mustafi selama bursa transfer pemain Januari dibuka. Kontrak bek asal Jerman ini memang akan selesai pada musim panas nanti dan bisa pergi dengan status bebas transfer..

Mustafi saat ini tengah berjuang untuk mengambil menit bermain usai cedera hamstring yang dideritanya. Mustafi pun telah memutuskan untuk menolak kontrak baru yang disodorkan Arsenal.

Arteta pun mengakui Arsenal masih memiliki opsi untuk bek tengah. Namun dengan perginya William Saliba dan Sokratis Papastathopoulos maka Arteta ingin mempertahankan Mustafi untuk sementara waktu.

"Masa depannya sekarang ada di sini. Saya mencoba membantu. Kami memiliki Papastathopoulos yang mungkin akan meninggalkan klub pada masa bursa transfer ini," kata Arteta dilansir dari laman Sky Sports, Kamis (14/1).

"Gabriel sudah absen untuk beberapa waktu, David Luiz cedera, jadi situasinya sangat berbeda dari sebelumnya," kata Arteta.

Arteta mengakui keadaan Mustafi memang sulit setelah cedera yhang dialaminya. Namun Arteta mengakui peluang Mustafi untuk bermain sangat terbuka meski hingga saat ini belum dimainkan.

"Ketika dia kembali, itu adalah momen ketika kami memiliki tujuh atau delapan bek tengah sehingga dia harus meningkatkan penampilannya. Saya pikir secara fisik dia masih membutuhkan waktu, kemudian dia mulai memainkan beberapa pertandingan di Eropa yang menurut saya dia melakukannya dengan baik juga," kata Arteta.

Arteta punu berjanji akan memainkan Mustafi dalam waktu dekat. Namun hal itu bergantung pada keadaan pertandingan ke depan karena tim dalam penampilan yang baik saat ini.

"Dia sangat dekat dalam beberapa pertandingan, tapi kami sekarang juga menemukan formula yang memberikan kami clean sgeet dan terkadang ketika anda melakukannya sulit untuk diubah," kata Arteta.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA