Kamis 14 Jan 2021 16:30 WIB

Jovic Kembali ke Frankfurt? Ini Penjelasan Zidane

Fakta tentang Jovic yang mengalami kesulitan di Los Blancos, tak terbantahkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Real Madrid Luka Jovic.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Penyerang Real Madrid Luka Jovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Penyerang Real Madrid, Luka Jovic terus dikabarkan bakal kembali ke Eintracht Frankfurt. Dalam beberapa hari terakhir, rumor ini berhembus kencang.

Awak media lantas mengonfirmasi informasi tersebut pada pelatih El Real, Zinedine Zidane. Anehnya, Zidane mengaku tak tahu menahu isu terkini seputar striker asal Serbia itu.

"Luka Jovic masih bersam kami. Mereka tidak memberi tahu saya, apa pun yang terjadi saat ini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Zidane dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Marca, Kamis (14/1).

Fakta tentang Jovic yang mengalami kesulitan di Los Blancos, tak terbantahkan. Zizou membenarkan hal itu.

Pada prinsipnya ia mengakui kualitas berkelas pesepakbola 23 tahun itu. Seseorang yang mencetak banyak gol di Bundesliga.

"Tapi ketika dia bergabung dengan kami, dia masih sangat muda. Dia kurang beruntung. Dia mengalami kesulitan beradaptasi (di Real Madrid)," ujar Zidane, menerangkan.

Jovic merapat ke Santiago Bernabeu sejak musim panas 2019. Hingga kini, yang bersangkutan baru tampil dalam 32 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Jumlah yang sangat minim, untuk sosok yang digadang-gadang bakal menjadi andalan lini depan Madrid. Walhasil pria Serbia itu konsisten jadi pelapis Karim Benzema.

Ia terus menghangatkan bangku cadangan. Sejauh musim 2020/21 bergulir, Jovic baru mentas di lima pertandingan, dan belum mencetak gol.

Situasi demikian membuka spekulasi baru. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2021 sedang berlangsung.

Tampaknya, kepulangan Jovic ke Jerman, bakal segera terlaksana. Jika terus bertahan di Madrid, ia sulit melakukan perubahan.

Apa pun yang terjadi nantinya, Zidane siap memberikan petuah. Ia menghargai kualitas sang bomber. Tapi ada proses yang harus dilewati.

"Dia harus belajar banyak hal," ujar arsitek kelahiran Marseille ini.

Jovic memiliki kenangan manis di Eintracht Frankfurt. Sebelumnya, selama dua musim ia memperkuat klub tersebut.

Tepatnya dari Juni 2017, hingga Juni 2019. Sejauh itu, ia tampil dalam 75 laga di berbagai ajang, dan mencetak 36 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement