Kamis 14 Jan 2021 15:54 WIB

Legenda Spurs: Mourinho 'Gila' tak Mainkan Dele Alli

Spurs melewatkan kesempatan untuk kembali ke posisi tiga besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Dele Alli dari Tottenham Hotspur melakukan pemanasan.
Foto: Lindsey Parnaby / Pool via AP
Dele Alli dari Tottenham Hotspur melakukan pemanasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Tottenham Hotspur Graham Roberts mempertanyakan keputusan gila Jose Mourinho untuk tidak memainkan Dele Alli ketika Spurs ditahan imbang 1-1 oleh Fulham, Kamis (14/1). Spurs melewatkan kesempatan untuk kembali ke posisi tiga besar saat sundulan pemain Fulham Ivan Cavaleiro menyamakan kedudukan.

Padahal, sebelum pertandingan Mourinho sempat menyanjung profesionalisme dan sikap Alli dan mengatakan bahwa ia takkan terkejut jika Alli ikut bermain melawan Fulham. Namun, itu tidak terjadi karena Mourinho beralih ke Erik Lamela dan Carlos Vinicius ketika Spurs ingin kembali memenangkan permainan.

Setelah pertandingan, Dele memposting di Instagram foto selfie dirinya yang tampak muak. Sementara pemikiran Dele lebih samar, Roberts yang membuat lebih dari 200 penampilan untuk Spurs selama 1980-an dan memenangkan Piala FA dan Piala UEFA, menjelaskannya setelah peluit akhir.

"Gila tidak menggunakan Dele malam ini ketika membutuhkan gol," kata Roberts melalui Twitter dikutip dari Evening Standard, Kamis (14/1).

Selain Robert, Rapper AJ Tracey juga frustrasi atas hasil tersebut dan meminta Spurs untuk menurunkan Alli sebagai starter untuk pertandingan selanjutnya. "Lain kali mulai dengan Delle, saya benar-benar marah sekarang," tulisnya di Twitter dengan tambahan emoji alis terangkat.

Spurs selanjutnya akan beraksi pada Ahad (17/1) saat melakukan perjalanan ke tim terbawah klasemen, Sheffield United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement