Kamis 14 Jan 2021 15:24 WIB

Ketua DPRD Divaksin Pertama di Lampung

Gubernur Lampung dan Wali Kota Bandar Lampung tak penuhi syarat.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Seorang petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Seorang petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menjadi orang pertama yang divaksin di Lampung, Kamis (14/1). Adapun Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN tak memenuhi syarat untuk disuntik vaksin Sinovac.

Meski tidak divaksin Gubernur Lampung menghadiri acara perdana program vaksinasi di Provinsi Lampung yang berlangsung di Aula RSUD Abdul Moeloek Lampung. Sebanyak 23 pejabat tinggi di Provinsi Lampung termasuk kepala daerah dan perwakilan tokoh agama hadir pada program vaksinasi tahap pertama tersebut.

Baca Juga

Penyuntikan vaksin oleh vaksinator yang telah dilatih Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung perdana terhadap Mingrum Gumay. Setelah itu Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, dilanjutkan dengan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto.

Setelah itu, berturut-turut kepada Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni, Ketua Komisi V Yanuar Irawan, Rektor Universitas Bandar Lampung M Yusuf Barusman, Karoops Polda Lampung, Kadiskes Lampung Reihana, dan Bupati Tulangbawang Winarti.

Pascadisuntik vaksin, menurut Mingrum Gumay, rasanya seperti digigit semut sebentar. “Tidak ada masalah. Alhamdulillah saya normal saja jadi bisa divaksin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement