Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Ustaz Yusuf Mansur: Syekh Ali Jaber Sangat Cinta Indonesia

Kamis 14 Jan 2021 15:02 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Dwi Murdaningsih

Syekh Ali Jaber (Ilustrasi)

Syekh Ali Jaber (Ilustrasi)

Foto: Republika
Ustaz Yusuf Mansur pertama jumpa Syekh Ali Jaber di masjid Sunda Kelapa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian Syekh Ali Jaber kepada sang Khaliq meninggalkan duka mendalam di hati Ustaz Yusuf Mansur. Pemimpin pondok pesantren Darul Qur'an ini pun mengunggah video tentang kebersamaan bersama Syekh Ali Jaber di akun Instagram miliknya. UYM juga mengungkapkan kenangan bersama almarhum melalui video yang diunggahnya itu.

"Kenangan bersama Syekh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga sekaligus guru dan tempat bertanya. Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan," tulis Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagram-nya, Kamis (14/1).

Dai kondang asal Betawi ini mengenang perjumpaan pertama dengan Syekh Ali. UYM mengungkapkan, mereka pertama kali bertemu di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. UYM mengaku kaget ketika Syekh Ali yang berperawakan tinggi tiba-tiba menyapanya.

"Waktu ke Sunda Kelapa, tiba-tiba ada orang Arab, tinggi, ganteng, gede, menyapa saya. Saya kaget," ungkap UYM.  

UYM juga mengungkapkan, bahwa dirinya yang membawa Syekh Ali untuk tampil di stasiun TV. Ia mengaku kaget, karena meskipun Syekh Ali memiliki ilmu agama yang tinggi, namun ia rupanya bisa berbahasa Indonesia.

"Sama saya dibawa ke TV. Saya jemput beliau pertama-tama, saya bawa ke TPI ke MNC zaman dulu buat dikenalin ke orang Indonesia, ini lho orang Arab yang cinta Indonesia, ahli Alquran yang cinta sama Indonesia," tuturnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA